Sambut Ramadhan, The Springs Club Tangerang Sajikan Menu Buka Puasa Khas Arab dan Turki

Red: Ani Nursalikah

Ahad 03 Mar 2024 23:20 WIB

The Springs Club (TSC) Summarecon Serpong Tangerang, Banten menyediakan menyediakan sejumlah resep dan menu buka puasa khas Arab dan Turki dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2024. Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif The Springs Club (TSC) Summarecon Serpong Tangerang, Banten menyediakan menyediakan sejumlah resep dan menu buka puasa khas Arab dan Turki dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- The Springs Club (TSC) Summarecon Serpong Tangerang, Banten menyediakan menyediakan sejumlah resep dan menu buka puasa khas Arab dan Turki dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2024.

Manager The Springs Club Donal Gustaman menyampaikan selama Ramadhan nanti pengunjung bisa menikmati dua jenis paket yang terbagi menjadi Iftar Buffet dan Takjil, dengan pilihan variasi menu beragam mulai dari Asiatic, Middle East hingga tradisional Indonesia.

Baca Juga

"Ada 50 varian menu makanan setiap harinya. Agar tidak bosan, nanti setiap tiga atau empat hari akan diganti," katanya.

Di sisi lain, selama penyajian menu buka puasa ini juga akan ada Live Cooking Stations, yaitu pengunjung dapat menikmati pengalaman menyaksikan secara langsung para koki mempersiapkan hidangan di tempat.

"Nanti sembari menunggu waktu buka puasa, pengunjung bisa menikmati keindahan sunset di tepi danau yang ada di sekitar The Springs Club," ujarnya.

TSC Summarecon tersebut bisa menampung sampai sekitar 2.000 orang untuk sekali datang dengan nuansa indoor ataupun outdoor ala pesta kebun. Chef Iwan Setiawan mengatakan resep dan menu-menu takjil menarik dan nyaman di perut untuk berbuka puasa akan disiapkan selama momen Ramadhan tersebut.

"Seperti pancake dan puding. Namanya Muhallebi dan Kunafa," ucapnya.

Selain itu, kedua sajian manis yang akan disajikan itu, berbahan dasar tepung oat, gula dan susu. Bahkan ada campuran krim di atasnya yang berasal dari adonan kacang pistachio.

Lalu, disiram dengan krim susu dan madu, yang membuatnya manis pas di lidah untuk berbuka puasa. "Rasanya manis, tapi tidak kemanisan. Creamy, sangat cocok untuk menu berbuka puasa atau takjil," kata dia.