Tips Sahur Anti Ribet Selama Ramadhan ala Chef Devina Hermawan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha

Ahad 03 Mar 2024 21:45 WIB

Memasak (ilustrasi). Foto: www.freepik.com Memasak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah waktu yang istimewa, di mana umat Muslim berpuasa dan memperdalam spiritualitas. Namun, bagi ibu-ibu di rumah, upaya menjaga semangat berpuasa anak-anak bisa menjadi tantangan tersendiri.

"Dari segi masakan memang paling penting menurutku itu meal prep. Planning atau perencanaan yang baik gitu. Karena kalau misalnya kita udah merencanakan dengan baik, nah pasti nanti day-to-day-nya itu terasa lebih mudah," kata chef Devina di acara Press Conference Launching Richeese Factory Nugget, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga

Untuk membantu urusan dapur, chef Devina memberikan beberapa tips anti ribet selama Ramadhan.

1. Meal Prep

Perencanaan adalah kunci. Rencanakan menu makanan untuk setiap hari dengan baik. Ini akan membuat persiapan makanan sehari-hari menjadi lebih mudah dan memungkinkan Anda untuk menyajikan masakan yang bervariasi dan bergizi untuk anak-anak.

2. Persediaan Frozen Food

Memasak stok untuk makanan beku bisa sangat membantu. Misalnya, Anda bisa memasak ayam ungkep atau empal dan menyimpannya di freezer. Pastikan untuk mendefrostnya terlebih dahulu sebelum memanaskannya, entah dengan melelehkan di dalam kulkas atau di luar beberapa saat sebelum dimasak.

....