Ustadzah Mirani: Ramadhan Momentum Tingkatkan Kebersamaan Keluarga

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 06 Mar 2024 05:13 WIB

Pasangan suami-istri Ustadz Adi Permana dan Ustadzah Mirani Mauliza. Foto:

1

"Memang untuk membagi waktu itu tidak mudah. Tapi sebisa mungkin harus bisa menjadi seseorang yang bermanfaat untuk keluarga. Tentu ketika anak-anak kita sudah tumbuh besar, ada rasa rindu yang mendalam untuk bisa menikmati kebersamaan keluarga. Jadi Ramadhan ini dinanti-nanti oleh banyak ibu rumah tangga dan juga seluruh umat Muslim," tuturnya.

Pada Ramadhan 1445 H tahun ini, Ustadzah Mira punya target dalam sehari khatam tilawah Alquran hingga 2 juz. Di hari-hari selain bulan Ramadhan, dia biasanya mengkhatamkan 1 juz Alquran. Tidak hanya itu, ia juga akan menambah hafalan Alquran selama Ramadhan ini.

"Saya ingin di bulan Ramadhan ini satu hari itu nambah jadi dua juz. Terus dengan menambah hafalan Alquran," ujar pemilik jenama skincare Mirani itu.

Ustadzah Mira juga mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk terus mengedukasi anak ihwal kemuliaan Ramadhan dan pentingnya melaksanakan ibadah puasa di bulan suci tersebut. Anak perlu diedukasi bahwa menahan lapar adalah wujud kepedulian terhadap orang-orang yang tidak mampu yang mungkin selama ini selalu menahan lapar dalam hidupnya.

Selain itu, juga bisa mengaitkan dengan menunjukkan rasa simpati terhadap keadaan saudara-saudara Muslim di Palestina yang mungkin menahan lapar tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi juga dalam sehari-harinya. "Juga mengawal anak-anak agar puasanya dijaga. Edukasi mereka tentang pentingnya puasa," kata Ustadzah Mira.

Terpopuler