Ustadzah Mirani: Ramadhan Momentum Tingkatkan Kebersamaan Keluarga

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 06 Mar 2024 05:13 WIB

Pasangan suami-istri Ustadz Adi Permana dan Ustadzah Mirani Mauliza. Foto: Republika/Umar Mukhtar Pasangan suami-istri Ustadz Adi Permana dan Ustadzah Mirani Mauliza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadzah Mirani Mauliza menyampaikan sejumlah hal yang perlu dilakukan oleh para wanita, khususnya yang sudah berumah tangga, dalam melewati berbagai aktivitas di bulan suci Ramadhan. Menurutnya, ada momen yang dirindukan selama Ramadhan.

"Ramadhan adalah bulan yang spesial buat seorang wanita, terutama yang sudah berumah tangga, karena yang biasanya mungkin sholat tahajud, lalu tidak ada hal yang disiapkan. Tapi di bulan Ramadhan, harus menyiapkan makanan sahur untuk keluarga," ujarnya kepada Republika.co.id belum lama ini.

Baca Juga

Penulis buku Hijrah Ekstrem itu mengatakan, memang ada banyak amanah yang harus ditunaikan oleh seorang ibu rumah tangga selama Ramadhan. Tetapi, justru momen itulah yang dirindukan karena bisa berkumpul bersama keluarga di waktu tahajud atau menjelang Subuh.

"Bisa kumpul di jam tahajud, menjelang subuh, ini hal yang paling dirindukan. Anak-anak tentu dari tahun ke tahun tumbuh besar, di situlah muncul rasa rindu berkumpul bersama di jam-jam sahur. Menikmati hidangan sahur bersama anak-anak, bersama anggota keluarga," kata istri Ustadz Adi Permana itu.

Ustadzah Mira, sapaan akrabnya, mengingatkan, kebersamaan keluarga selama bulan suci Ramadhan perlu dimaksimalkan. Dia pun menyadari, tentu ini tidak mudah bagi banyak ibu rumah tangga. Terlebih, bagi dirinya yang selain seorang pendakwah, juga merupakan pengusaha dan istri dari seorang kiai.

Memang untuk membagi waktu tidak mudah...

Terpopuler