Baznas Biak Optimalkan Pos Komisariat Zakat untuk Ramadhan 1445 Hijriyah

Red: Gita Amanda

Rabu 28 Feb 2024 19:27 WIB

Baznas Kabupaten Biak Numfor, Papua mengoptimalkan pos komisariat masjid untuk pengumpulan zakat infak dan sedekah di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah. (ilustrasi) Foto: blogspot.com Baznas Kabupaten Biak Numfor, Papua mengoptimalkan pos komisariat masjid untuk pengumpulan zakat infak dan sedekah di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Biak Numfor, Papua mengoptimalkan pos komisariat masjid untuk pengumpulan zakat infak dan sedekah di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Kami siap memberikan bimbingan teknis bagi petugas komisariat masjid untuk pengelolaan zakat infak dan sedekah guna mewujudkan target penerimaan Rp 1 miliar lebih," ujar Ketua Baznas Biak Numfor Muslim Lobubun di Biak, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga

Ia mengharapkan, dengan adanya penguatan kapasitas petugas amil zakat setiap komisariat masjid dapat lebih baik kinerjanya pada Ramadhan 1445 Hijriyah. Muslim menyebut, misi Baznas sebagai lembaga pengelola zakat yang kuat, terpercaya, dan modern sehingga petugas pos komisariat masjid juga lebih profesional pengelolaan zakat infak dan sedekah. Ia meminta perlu koordinasi dan kolaboratif untuk setiap petugas amil zakat di pos komisariat masjid.

"Jika saling koordinasi dengan Baznas dapat meningkatkan pencapaian target penerimaan zakat infak dan sedekah di Baznas Biak Numfor selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi," ujar Muslim.

Sasaran Baznas secara Nasional, lanjut Muslim, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada muzaki dan mustahik serta pemangku kepentingan lainnya. "Baznas Biak siap melayani pembayaran zakat infak dan sedekah umat Islam untuk dikelola secara profesional demi kemaslahatan umat Islam," ujarnya.

Baznas Kabupaten Biak Numfor juga melakukan koordinasi dengan Pemkab Biak Numfor untuk pengumpulan pembayaran zakat infak dan sedekah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda setempat.

Terpopuler