Bandara Halim Perdanakusuma Tambah 14 Rute Penerbangan pada H+5 Lebaran

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti

 Jumat 28 Apr 2023 23:06 WIB

Pekerja membersihkan area Bandara Halim Perdanakusuma. Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menambah 14 rute penerbangan pada hari ini atau H+5 Lebaran atau Idul Fitri. Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso Pekerja membersihkan area Bandara Halim Perdanakusuma. Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menambah 14 rute penerbangan pada hari ini atau H+5 Lebaran atau Idul...

Bandara Halim masih banyak membuka pemesanan tiket secara on the spot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menambah 14 rute penerbangan pada hari ini atau H+5 Lebaran atau Idul Fitri. Hal itu disampaikan Executive General Manager Bandara Perdanakusuma, Kolonel Nav Insan Nanjaya.

"Adapun, penambahan 14 rute penerbangan itu terbagi dari 12 rute penerbangan dari Batik Air dan dua rute penerbangan dari Susi Air," kata di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Bandara Halim sampai hari ini juga masih banyak membuka pelayanan pemesanan tiket secara on the spot. Tiket yang tersedia secara on the spot adalah untuk maskapai Batik Air dan Citilink.

"Cukup banyak penumpang yang membeli tiket on the spot, kami menyediakan pembelian tiket on the spot untuk Batik Air dan Citilink," kata Ivan.

Pembelian tiket secara on the spot ini menjadi alternatif yang tepat bagi calon pengguna jasa yang membutuhkan tiket pesawat secara mendadak. Pada hari ini atau H+5, pengguna jasa di bandara Halim Perdanakusuma pada arus balik Lebaran terlihat sepi.

Adapun jumlah pengguna jasa bandara Halim Perdanakusuma Jumat atau H+5 Lebaran, ditinjau dari Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2023 bandara Halim Perdanakusuma per pukul 12.00 WIB terdapat 4.180 penumpang.

Jumlah ini terbagi dari 2.062 penumpang yang tiba dan 2.118 penumpang yang melakukan pemberangkatan. Jelang H+7 nanti, Insan memprediksi pengguna jasa di bandara Halim per hari ini akan memasuki angka normal berkisar 10 ribu hingga 12 ribu pengguna jasa.

Berita Lainnya