TransJakarta Tambah Rute Terminal Pulogebang Antisipasi Arus Balik

Red: Fuji Pratiwi

Kamis 27 Apr 2023 19:48 WIB

Bus Transjakarta mengangkut penumpang di Halte Harmoni sementara, Jakarta, Senin (6/3/2023). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah enam rute dari Terminal Pulogebangke sejumlah terminal lain di DKI Jakarta untuk mengantisipasi kedatangan pemudik saat arus balik periode kedua. Foto: Republika/Putra M. Akbar Bus Transjakarta mengangkut penumpang di Halte Harmoni sementara, Jakarta, Senin (6/3/2023). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah enam rute dari Terminal Pulogebangke sejumlah terminal lain di DKI Jakarta untuk mengantisipasi kedatangan pemudik saat arus balik periode kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah enam rute dari Terminal Pulogebangke sejumlah terminal lain di DKI Jakarta untuk mengantisipasi kedatangan pemudik saat arus balik periode kedua.

"TransJakarta menyediakan sebanyak enam rute tambahan dari Terminal Pulogebang menuju ke terminal lain meliputi Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Kalideres, dan Pulogadung," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga

Apriastini menyebut arus balik pertama pada 24-25 April 2023 telah terlaksana dengan lancar. Adapun layanan tambahan TransJakarta dari terminal Pulogebang ke sejumlah terminal di Jakarta tersedia mulai 26 April hingga 1 Mei 2023.

"Layanan TransJakarta dari Terminal Pulogebang ke sejumlah terminal tersedia mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB," ujar Apriastini.

Lebih lanjut, Apriastini menjelaskan layanan tambahan ini diberikan mengingatTerminal Pulogebang selama arus mudik dan balik Lebaran 2023 menjadi pusat pergerakan penumpang bus. "Dengan ketersediaan layanan dari TransJakarta akan memudahkan masyarakat yang tiba dari kampung halaman untuk menuju ke tujuan masing-masing dengan aman dan nyaman. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan TransJakarta yang beroperasi 24 jam untuk 13 koridor utama," jelas Apriastini.