Pasca-Idul Fitri, Layanan Masyarakat di BPN Dipastikan Hadi Tjahjanto Tetap Berjalan

Red: Muhammad Hafil

 Rabu 26 Apr 2023 17:33 WIB

Hari pertama pasca libur lebaran, Menteri Hadi Tjahjanto Tinjau Pelayanan BPN Jakarta Foto: Dok Republika Hari pertama pasca libur lebaran, Menteri Hadi Tjahjanto Tinjau Pelayanan BPN...

Hari pertama pascalibur lebaran, Menteri Hadi Tjahjanto Tinjau Pelayanan BPN Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Hari pertama pascaliburan Idul Fitri, Rabu (25/4/2023), Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto langsung meninjau kegiatan pelayanan masyarakat di Kantor BPN Jakarta Barat. 

Menteri Hadi menjelaskan "Kita harus memastikan masyarakat sudah bisa dilayani dengan baik di hari pertama kerja pascaliburan Idul Fitri."

Baca Juga

Menteri Hadi beserta rombongan tiba di Kantor BPN Jakarta Barat pukul 14.05 WIB. Langsung meninjau loket pelayanan dan berbincang dengan beberapa orang warga yang sedang mengantre di loket layanan BPN Jakarta Barat.

"Hari ini ada sekitar 80 warga yang datang di kantor BPN Jakarta Barat, ini menunjukkan bahwa hari pertama pascaliburan, warga sudah membutuhkan layanan dari BPN. Tadi ada yang mengurus peningkatan hak dan pencabutan blokir," ujar Menteri Hadi menambahkan.

Menteri Hadi juga mengunjungi ruangan pegawai dan ruangan penyimpanan warkah dan buku tanah sambil berbincang dengan beberapa orang pegawai. 

Menteri Hadi menegaskan, "kunjungan ini simbolik untuk mengecek kesiapan kantor BPN di seluruh Indonesia untuk kembali membuka layanan kepada warga masyarakat pascaliburan. Tidak boleh ada seharipun, warga tidak bisa mengakses layanan BPN," katanya.

Dalam kunjungan ini, Menteri Hadi didamping Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, beberapa Staf Khusus Menteri dan juga Kepala Kantor BPN Jakarta Barat, Sri Pranoto. 

Mengakhiri kunjungannya, Menteri Hadi mengaku senang karena hari pertama kerja pascalibur Lebaran, Kantor BPN Jakarta Barat sudah bisa optimal melayani masyarakat.

Berita Lainnya