Penumpang Kereta Cepat Saudi Melonjak 265 Persen selama Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ahmad Fikri Noor

 Rabu 26 Apr 2023 07:07 WIB

Warga Arab Saudi membeli tiket kereta cepat Haramain di King Abdullah Economic City dekat Jeddah, Arab Saudi. Foto: REUTERS/Stephen Kalin Warga Arab Saudi membeli tiket kereta cepat Haramain di King Abdullah Economic City dekat Jeddah, Arab Saudi....

Kereta Cepat Haramain Arab Saudi membawa lebih dari 818 ribu penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain Arab Saudi membawa lebih dari 818 ribu penumpang selama Ramadhan dengan 2.540 perjalanan. Jumlah ini meningkat pesat 265 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Angka-angka tersebut, yang diungkapkan oleh Saudi Arabia Railways, menunjukkan jumlah perjalanan harian yang dioperasikan selama bulan suci melebihi 115, dengan tingkat keterisian lebih dari 97 persen.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Rabu (26/4/2023), sebagai bagian dari rencana operasionalnya untuk Ramadhan, perusahaan meningkatkan frekuensi layanan kereta api Haramain dengan menyediakan lebih dari 1 juta kursi melalui lima stasiun jalur tersebut.

Direktur jenderal pemasaran dan komunikasi perusahaan SAR, Mohammed bin Muath Hamidaddin mengatakan, rencana aksi terpadu telah dilaksanakan dalam koordinasi dengan Saudi-Spanish Train Project Co, operator Haramain High Speed Railway, dan lembaga pemerintah terkait.

Berita Lainnya