Arus dari Jakarta Menuju Kalikangkung Padat Jelang One Way

Red: Ani Nursalikah

 Senin 24 Apr 2023 14:06 WIB

Foto udara kendaraan melintas di gerbang Tol Cikampek Utama saat penerapan satu arah, Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). Arus dari Jakarta Menuju Kalikangkung Padat Jelang One Way Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah Foto udara kendaraan melintas di gerbang Tol Cikampek Utama saat penerapan satu arah, Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). Arus dari Jakarta Menuju Kalikangkung Padat Jelang One...

Puncak arus mudik gelombang pertama diperkirakan terjadi pada 24 dan 25 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Arus kendaraan dari arah barat atau Jakarta yang masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah menjelang pemberlakuan jalur satu arah menuju ke barat pada arus balik Lebaran 2023 masih cukup padat, Senin (24/4/2023).

Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mencatat jumlah kendaraan yang melintas dari arah barat sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB mencapai 10.650 unit. Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Iptu Rudyanto mengatakan arus kendaraan dari arah barat memang masih relatif tinggi.

Baca Juga

"Tapi sudah mulai menurun menjelang pemberlakuan one way," katanya.

Ia menambahkan jalur di ruas tol Semarang-Batang akan segera disterilkan jelang pemberlakuan jalur satu arah. Adapun arus kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Kalikangkung menuju arah barat atau Jakarta juga mulai meningkat.

Sejak pagi hingga siang tercatat 12.086 kendaraan meninggalkan Kalikangkung menuju arah barat. Sementara itu, jalur satu arah dari gerbang Kalikangkung hingga Cikampek rencananya akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB

Puncak arus mudik gelombang pertama sendiri diperkirakan akan terjadi pada 24 dan 25 April 2023. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi rencananya akan mulai pembukaan one way dari gerbang Tol Kalikangkung.

Berita Lainnya