Jumat 21 Apr 2023 17:05 WIB

Ramadhan On the Street, LMI Hadirkan Dongeng dan Bagi-Bagi Takjil di Makassar

LMI lakukan kolaborasi kebaikan Ramadan bersama Komunitas Sahabat Netra

LMI lakukan kolaborasi kebaikan Ramadan bersama Komunitas Sahabat Netra
Foto: iatimewa
LMI lakukan kolaborasi kebaikan Ramadan bersama Komunitas Sahabat Netra

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – LMI lakukan kolaborasi kebaikan Ramadan bersama Komunitas Sahabat Netra untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa dengan mengajak mereka mendengarkan kisah-kisah inspiratif, Sabtu (15/04). Dalam acara ini dilanjutkan dengan agenda buka bersama di Taman Pakui Sayang, Jalan A.P. Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada donatur LMI dan Komunitas Sahabat Netra yang sudah memberi support pada kegiatan ini. Kerja sama ini sangat membantu keberlangsungan kegiatan-kegiatan di LMI untuk memberi kebermanfaatan kepada para warga sekitar. Selain itu, melalui dongeng yang dikisahkan kepada anak-anak sekaligus agenda buka bersama dapat menjalin silaturahim ketika bulan Ramadan”, tutur Andres Irawan selaku Perwakilan LMI Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Kegiatan diawali dengan membawakan kisah inspiratif mengenai keutamaan berbagi kepada orang-orang di lingkungan sekitar, khususnya ketika bulan Ramadan. Dengan kisah itu, anak-anak dapat mengambil pembelajaran terhadap cerita yang disampaikan untuk diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga semakin termotivasi untuk selalu menyisakan harta benda yang dimiliki agar bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, para peserta sangat bersemangat mendengarkan cerita dari kakak-kakak Komunitas Sahabat Netra hingga membuat mereka tertawa riya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan di sekitar taman. Kebanyakan takjil dibagikan kepada driver ojek online yang melintasi jalan tersebut dan para pekerja di sana seperti penjual makanan dan tukang becak.

“Alhamdulillah saya dapat takjil untuk menu buka puasa hari ini. Kebetulan sekali saya sedang mengantar penumpang di kawasan ini. Jadi, belum sempat mempersiapkan takjil untuk buka puasa. Semoga pemberian ini menjadi amalan berkah. Amin”, tutur salah satu driver ojek online penerima takjil.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement