90 Ribu Siswa Ikut Program Pesantren Ramadhan di Sumatra Barat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul

Kamis 20 Apr 2023 20:28 WIB

Ilustrasi Pesantren Ramadhan. Foto: dok Baznas Ilustrasi Pesantren Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang, Hendri Septa, resmi menutup kegiatan Pesantren Ramadhan 1444 H. Kegiatan Pesantren Ramadhan sudah terlaksana selama 23 hari selama bulan suci Ramadhan.

"Kita bersyukur, Allah SWT telah melancarkan kegiatan Pesantren Ramadhan selama 23 hari dalam bulan suci Ramadhan," kata Hendri, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Hendri Septa bersyukur pelaksanaan pesantren Ramadhan tahun ini berjalan hikmat. Terlebih pelaksanaan dilaksanakan dalam kondisi sudah tidak ada lagi aturan yang mengikat seperti masa pandemi.

Hendri berharap kegiatan Pesantren Ramadhan yang sudah terlaksana dapat membentuk karakter generasi penerus khususnya di Kota Padang.

Diketahui kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Padang dilaksanakan di 1.394 masjid dan mushola. Pesantren Ramadhan ini diikuti lebih kurang lebih 90.000 siswa dan siswi SD, SMP, Madrasah dan SMA Negeri se-Kota Padang.

"Alhamdulillah selama bulan suci Ramadhan ini telah dilaksanakan Pesantren Ramadhan kurang lebih 90.000 siswa dan siswi SD, SMP, Madrasah dan SMA Negeri se Kota Padang di 1.394 masjid dan mushola yang ada di Kota Padang ini," ujar Hendri.

Hendri juga senang karena ada pelajar yang mampu menyelesaikan hafalan Alquran 2 juz.