Ribuan Pemudik Berangkat dari Terminal Poris Tangerang

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 20 Apr 2023 06:48 WIB

Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten. Kepala Terminal Poris sebut ribuan pemudik telah berangkat dan akan terus meningkat. Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten. Kepala Terminal Poris sebut ribuan pemudik telah berangkat dan akan terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sedikitnya 1.351 penumpang berangkat menggunakan bus dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Selasa (18/4/2023) malam. Jumlah penumpang yang berangkat diperkirakan terus bertambah dan puncak mudik estimasinya pada Rabu (19/4/2023).

"Total kendaraan yang berangkat yaitu 208 dan penumpang sebanyak 1.351 orang per 18 April 2023," kata Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena kepada Republika, Rabu.

Baca Juga

Alwien mengakui jumlah ini meningkat dibandingkan sehari sebelumnya pada 17 April 2023 yaitu 1.284 orang penumpang dan 223 kendaraan berangkat.

Alwien menambahkan, keberangkatan penumpang untuk hari ini belum terlihat berapa jumlahnya. Biasanya, dia menambahkan, pembaruan data dilakukan pada malam hari.

Bus-bus ini berangkat menuju berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur seperti Semarang, Klaten, Solo, Surabaya, Malang, hingga Madura.

Terkait puncak mudik Terminal Poris,  Alwien memperkirakan terjadi pada Rabu hari ini. Untuk mengantisipasinya, pihaknya mengaku telah melakukan antisipasi terjadinya lonjakan penumpang. 

"Saya minta seluruh agen berkoordinasi dengan perusahaan masing-masing menyiapkan armada terhadap lonjakan penumpang," ujarnya.

Terpopuler