2,5 Jamaah Hadiri Sholat Khotmil Quran di Masjidil Haram

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 20 Apr 2023 06:35 WIB

Lebih dari 2,5 juta jamaah, termasuk jamaah umroh dan pengunjung, menghadiri sholat Khotmil Quran pada Rabu (19/4/2023) atau malam ke-28 di bulan suci Ramadhan, di Masjidil Haram di Makkah. 2,5 Jamaah Hadiri Sholat Khotmil Quran di Masjidil Haram Foto: Saudi Gazette Lebih dari 2,5 juta jamaah, termasuk jamaah umroh dan pengunjung, menghadiri sholat Khotmil Quran pada Rabu (19/4/2023) atau malam ke-28 di bulan suci Ramadhan, di Masjidil Haram di Makkah. 2,5 Jamaah Hadiri Sholat Khotmil Quran di Masjidil Haram

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Lebih dari 2,5 juta jamaah, termasuk jamaah umroh dan pengunjung, menghadiri sholat Khotmil Quran pada Rabu (19/4/2023) atau malam ke-28 di bulan suci Ramadhan, di Masjidil Haram di Makkah. Doa Khotmil Quran menandai kesimpulan dari pembacaan seluruh Alquran (khatam) selama sholat malam tarawih.

Kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdurahman Al-Sudais, memimpin sholat di Masjidil Haram di mana lebih dari dua juta Muslim bergabung dengannya dalam menyimak doa Khotmil Quran.

Baca Juga

Dua Masjid Suci dan halamannya bahkan hingga ke jalan-jalan di sekitarnya juga dipenuhi oleh jamaah. Umat Muslim mengalami saat-saat spiritual mereka dalam suasana ketenangan, kedamaian dan keamanan yang disediakan oleh otoritas Saudi.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (20/4/2023), dalam doanya, Syekh Al-Sudais memohon kepada Allah Yang Mahakuasa untuk mengampuni semua umat Islam pada malam yang diberkati ini dan menyelamatkan mereka dari api neraka.mDia berdoa untuk menjaga Kerajaan, para pemimpinnya, serta semua negara Muslim dari semua kejahatan dan untuk memberi mereka keselamatan, keamanan dan stabilitas.

Jamaah memadati Masjidil Haram sejak dini hari. Semua lantai dan piazza Masjidil Haram penuh dan barisan jamaah meluas ke halaman dan ke jalan dan jalan menuju ke sana.