PKS Surabaya Siapkan Posko Mudik Lebaran 2023 di Terminal Purabaya

Red: Erdy Nasrul

Kamis 20 Apr 2023 01:54 WIB

Ilustrasi posko mudik. Foto: Dok. Web Ilustrasi posko mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan Posko Mudik Lebaran 2023 di Terminal Purabaya dengan menyediakan fasilitas berupa takjil hingga layanan kesehatan.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan di Surabaya, Rabu, mengatakan Posko Mudik Lebaran 2023 disiapkan PKS di setiap kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Baca Juga

"Untuk PKS Surabaya bekerja sama dengan DPW PKS Jatim mengadakan Posko Mudik Lebaran 2023 di Terminal Purabaya," kata Johari Mustawan yang kerap dipanggil Bang Jo.

Menurut dia, di Posko Mudik Lebaran 2023 disediakan berbagai layanan mulai layanan kesehatan dan pijat bagi pemudik yang merasa capek selama perjalanan.

"Kami menyiapkan takjil untuk warga yang berbuka puasa," ujarnya.

Bang Jo berharap Ramadhan menjadi momentum memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran 2023.

Selain itu, Bang Jo mengajak semua pihak menjadikan Lebaran sebagai wahana kesadaran diri, merajut kebersamaan anggota legislatif, eksekutif, yudikatif, dan komponen masyarakat untuk bergandengan tangan memajukan bangsa, terutama di Kota Surabaya.

"Tanpa kebersamaan, Kota Pahlawan (Surabaya) ini, sulit maju," kata Bang Jo.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya Cahyo Siswo Utomo menyampaikan rangkaian kegiatan selama Ramadhan di antaranya berbagi 2 juta sahur, tadarus Alquran yang dilakukan setiap malam di tingkat DPD maupun DPC, berbagi santunan untuk anak yatim, berbagi parsel Lebaran untuk seluruh anggota/ simpatisan PKS, dan ziarah wali yang dilakukan di awal Ramadhan.

"Kami berharap menjelang akhir Ramadhan, seluruh umat Islam, khususnya di Surabaya mendapatkan keberkahan dan kemuliaan," ujarnya.

Terpopuler