Minimalisir Kecelakaan, BUMN Jasa Survei Gelar Mudik Gratis dengan Bus

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Kamis 20 Apr 2023 00:31 WIB

Penumpang menaiki bus untuk mudik (ilustrasi). PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau melepas keberangkatan para pemudik di Graha BKI Jakarta yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Penumpang menaiki bus untuk mudik (ilustrasi). PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau melepas keberangkatan para pemudik di Graha BKI Jakarta yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau melepas keberangkatan para pemudik di Graha BKI Jakarta yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”. Sebanyak 82 BUMN ikut serta dalam kegiatan flag off secara serentak pada Selasa (18/4/2023).

“Program Mudik Bersama BUMN 2023 ini menjadi salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan oleh BKI dalam membantu karyawan dan masyarakat untuk bisa pulang ke kampung halaman,” ujar Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT BKI (Persero) Bandung Pardede dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Bandung menyampaikan upaya ini merupakan anjuran dari Kementerian BUMN agar seluruh masyarakat dapat mengoptimalkan mudik gratis dengan transportasi yang disediakan. Hal ini bertujuan dalam meminimalisir potensi kecelakaan.

“Masing-masing bus sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan dan memiliki koordinator yang memudahkan koordinasi para pemudik di perjalanan,” ucap Bandung.

Dengan implementasi Program Mudik 2023 ini, lanjut Bandung, induk holding BUMN jasa survei tersebut berharap para pemudik bisa berkumpul bersama keluarga tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal lain, khususnya dalam hal transportasi. Bandung menyebut BKI menyediakan tiga bus dengan total kuota mencapai 177 penumpang untuk tujuan Jakarta – Semarang dan Jakarta – Malang. 

 

Terpopuler