Rabu 19 Apr 2023 16:13 WIB

14 Fakta yang Terekam Jelang Duel Muenchen vs Man City di Allianz Arena

Muenchen meraih 6 kemenangan dalam 7 laga kandang terakhir melawan tim Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bayern Muenchen Vs Manchester City di perempat final Liga Champions. Adu taktik Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (kanan),
Foto: Republika.
Bayern Muenchen Vs Manchester City di perempat final Liga Champions. Adu taktik Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (kanan),

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Beberapa jam lagi sebuah bigmatch tersaji di panggung Liga Champions (UCL). Bayern Muenchen bertemu Manchester City pada leg kedua perempat final UCL di Allianz Arena,  Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Pekan lalu, klub raksasa Jerman ini kalah 0-3 di Inggris. Dengan demikian, FC Bayern mendapat tantangan berkelas, jika ingin membalikkan keadaan. Segala sesuatu bisa terjadi di lapangan.

Baca Juga

Apalagi Die Roten bakal mendapat dukungan puluhan ribu penggemar. Namun, Man City bukan lawan sembarangan. The Citizens tiba di Munich berbekal serangkaian hasil positif. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

1.  Bayern Muenchen dan Manchester City sudah tujuh kali bertemu. Muenchen meraih tiga kemenangan. City unggul di empat laga.

2.  Bayern Muenchen meraih enam kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir melawan tim Inggris di pentas Eropa.

3.  Dalam sejarah Liga Champions, ada empat tim yang bisa membalikkan keadaan meski defisit tiga gol pada leg pertama. Pertama Deportivo La Coruna (2003/2004 melawan AC Milan), lalu Barcelona (2016/2017 melawan Paris Saint-Germain), kemudian AS Roma (2017/2018 melawan Barcelona), serta Liverpool (2018/2019 melawan Barcelona). FC Bayern ingin menjadi tim kelima yang mencatat rekor tersebut.

4.  Dari 24 kesempatan babak sistem gugur di mana Muenchen kalah di leg pertama, sebanyak 10 di antaranya berhasil dibalikkan situasinya. Artinya Die Roten melaju ke putaran selanjutnya.

5.  Sejak awal musim 2019/2020, Bayern Muenchen telah meraih 16 kemenangan dari 18 pertandingan kandang di pentas UCL.

6.  Thomas Mueller telah mencetak 99 gol dari 141 pertandingan di Liga Champions. Andai membobol gawang Man City, ia menjadi pemain ketiga yang mengukir 100 kemenangan di belakang Cristiano Ronaldo (115 bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus) dan Iker Casillas (101 bersama Real Madrid dan FC Porto). Mueller akan melakukannya dengan satu klub saja.

7.  FC Bayern hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang.

8.  Bayern Muenchen tak terkalahkan dalam sembilan partai kandang terakhir di pentas UCL. Sebanyak delapan di antaranya, berhasil dimenangkan.

9.  Manchester City selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra FC Bayern, di berbagai ajang.

10. Manchester City tak terkalahkan dalam 14 partai terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 12 laga di antaranya, berhasil dimenangkan.

11. Man City selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

12. Man City hanya sekali mengalami kekalahan dalam 18 partai terakhir di semua kompetisi. Selama periode tersebut, City mengoleksi 15 kemenangan dan mendapat dua hasil imbang.

13. Man City tak terkalahkan  dalam sembilan partai terakhir di pentas UCL. Sebanyak enam laga di antaranya, berhasil dimenangkan.

14. Penyerang Man City, Erling Haaland telah mencetak 47 gol dari 40 pertandingan di semua ajang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement