Seorang Pemudik Meninggal di Tol Pekanbaru-Dumai

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 19 Apr 2023 09:55 WIB

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Seorang Pemudik Meninggal di Tol Pekanbaru-Dumai Foto: MgIt03 Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Seorang Pemudik Meninggal di Tol Pekanbaru-Dumai

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Dwi Setiyawan mengatakan, seorang pemudik dari Sumatra Utara, Juhariah (54 tahun) meninggal akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai KM 24/600, Selasa dini hari (18/4/2023).

Dwi mengatakan, korban yang meninggal dunia merupakan penumpang mobil. Saat ini, insiden kecelakaan maut tersebut telah ditangani Ditlantas Polda Riau.

Baca Juga

"Satu meninggal dunia. Kami imbau agar pemudik dapat istirahat jika lelah, jangan memaksakan perjalanan karena kita juga sudah siapkan pos-pos keamanan," kata Dwi.

Dwi menjelaskan, insiden kecelakaan bermula saat mobil BK 1343 ZX yang dikemudikan DP datang dari arah Dumai. Setibanya di lokasi, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak tronton.

Mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan DP datang dari arah Kota Dumai menuju Pekanbaru. Setiba di TKP diduga mengantuk dan menabrak mobil Mitsubishi truk tronton BK 8183 XG.

Truk tronton dikemudikan oleh HR. Posisi truk saat itu berada di depan mobil Terios, sama-sama arah Pekanbaru.

"Satu unit mobil Daihatsu Terios BK 1343 ZX dikemudikan DP. Ada tiga penumpang FP, PP dan Juhariah. Juhariah meninggal dunia," ucap Dwi.