Toyota Astra Buka 308 Titik Servis Mobil di Jalur Mudik Hingga 30 April

Red: Nidia Zuraya

Ahad 23 Apr 2023 06:00 WIB

Kehadiran layanan bengkel siaga mutlak diperlukan guna memudahkan masyarakat yang mengalami kesulitan pada kendaraan saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Foto: istimewa Kehadiran layanan bengkel siaga mutlak diperlukan guna memudahkan masyarakat yang mengalami kesulitan pada kendaraan saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia membuka pelayanan servis kendaraan di 308 titik pada jalur mudik Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 mulai 17 sampai 30 April 2023.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan pihaknya bersama jaringan diler resmi Toyota hadir dengan Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh Indonesia, serta Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik, baik arus mudik ataupun arus balik.

Baca Juga

"Toyota siap melayani dengan baik para pelanggan yang datang ke Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Kesiapan Toyota tidak hanya dari sisi jajaran teknisi yang handal, namun juga dari sisi ketersediaan suku cadang untuk situasi darurat seperti aki," kata Anton melalui keterangan tertulis, baru-baru ini.

Titik pelayanan servis terdiri dari 297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun libur Lebaran dan 11 Posko Siaga yang berada di KM 57 Cikampek (dimulai 17 April), KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Salatiga (dimulai dari 18 April), dan Tegal.

Lebih jauh ia menjelaskan tahun ini Toyota kembali hadir dengan berbagai rangkaian program servis/perawatan kendaraan guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan saat perjalanan mudik dengan mobil Toyota.

Keuntungan yang diterima pelanggan dalam program servis mudik tersebut antara lain di Posko Siaga pelanggan dapat melakukan servis ringan dan diskon jasa hingga 25 persen. Pelanggan juga dapat beristirahat di posko sambil menikmati fasilitas wifi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, dan tempat bermain anak.

"Guna memberikan kemudahan, pelanggan juga dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan website Aftersales Toyota, untuk mendapatkan informasi lokasi dari Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga," katanya.

Aplikasi mTOYOTA dapat diunduh di Play Store dan Appstore. Selain itu juga melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di nomor Whatsapp 0811 1500 315.

Direktur Pemasaran TAM Fumitaka Kawashima menambahkan, pihaknya berharap para pelanggan untuk selalu safety drivin, apalagi di tengah musim mudik dengan kondisi lalu lintas yang lebih padat dibanding biasanya.

"Semoga pengguna kendaraan Toyota bisa menjadi safety driving agent untuk saling mendorong sosialisasi dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan raya akan pentingnya keselamatan berkendara," kata Kawashima.