Kaftan 'Lesti Kejora' Laris Banget di Pasar Tanah Abang, Berapa Harganya?

Red: Reiny Dwinanda

Selasa 18 Apr 2023 17:30 WIB

Warga berbelanja pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Kaftan ala Lesti Kejora dan koko kurta menjadi model baju lebaran paling banyak dicari di Pasar Tanah Abang. Foto: Republika/Putra M. Akbar Warga berbelanja pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Kaftan ala Lesti Kejora dan koko kurta menjadi model baju lebaran paling banyak dicari di Pasar Tanah Abang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaftan dan kurta menjadi model busana lebaran yang paling banyak diburu pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Khusus untuk busana Muslimah, kaftan ala selebritas Lesti Kejora menjadi pilihan favorit di Lebaran tahun ini.

"Sekarang ini trennya model kaftan, terutama model kaftan Lesti, untuk (busana lebaran) laki-laki model koko kurta lagi ramai," kata salah seorang pedagang busana Muslim di kawasan Blok A Tanah Abang, Muhammad Herlan Apriantito pada Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

"Kaftan Lesti" sebetulnya mirip kebanyakan kaftan lainnya. Hanya saja, ada aksen serut sampingnya dan aksen renda di bagian bahu. Ada pula yang memiliki aksen lipit di bagan bawah.

Herlan menyebut, selain kaftan, gamis juga ramai peminatnya, terutama di kalangan remaja. Dia mengatakan bahwa setiap rentang usia memiliki tren busana Muslim yang berbeda, terutama busana Muslimah.

"Buat remaja-remaja kebanyakan kayak gamis standar polos, mencarinya yang lebih fashionable dan kekinian. Kalau buat ibu-ibu ramainya model kaftan," kata Herlan.