Surveyor Indonesia Gelar Muslimah Fair hingga Program Mudik Gratis BUMN

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Selasa 18 Apr 2023 15:09 WIB

Pengunjung melihat pakaian muslimah halal dalam acara International Islamic Fair (IIF) 2016 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10).  PT Surveyor Indonesia menggelar sejumlah kegiatan internal selama Ramadhan, mulai dari kajian Ramadhan, iftar harian, dan muslimah fair, hingga kegiatan eksternal seperti donasi Alquran braille untuk Komunitas Tuna Netra Blind Coffee Specialty. Foto: Republika/ Yasin Habibi Pengunjung melihat pakaian muslimah halal dalam acara International Islamic Fair (IIF) 2016 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10). PT Surveyor Indonesia menggelar sejumlah kegiatan internal selama Ramadhan, mulai dari kajian Ramadhan, iftar harian, dan muslimah fair, hingga kegiatan eksternal seperti donasi Alquran braille untuk Komunitas Tuna Netra Blind Coffee Specialty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN jasa survei atau ID Survey, PT Surveyor Indonesia menggelar sejumlah kegiatan internal selama Ramadhan, mulai dari kajian Ramadhan, iftar harian, dan Muslimah Fair, hingga kegiatan eksternal seperti donasi Alquran braille untuk Komunitas Tuna Netra Blind Coffee Specialty. Direktur Keuangan dan Manajemen Risko, Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar melalui program Surveyor Indonesia Peduli yang sudah berjalan selama ini, tak terkecuali kepada komunitas difabel. 

"Diharapkan dengan bantuan ini, bisa membantu mereka untuk tetap belajar dan membaca Alquran," ujar Rosmanidar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Rosmanidar menyampaikan kegiatan Muslimah Fair Surveyor Indonesia bertajuk "Halal Lifestyle” juga dihadiri Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dan Ketua Umum Persaudaraan Saudagar Muslimah Indonesia sekaligus Penulis Buku Towards Halal Siti Nur Azizah Ma’aruf.  Surveyor Indonesia, lanjut dia, juga mendukung program pemerintah wajib bersertifikasi halal dengan menyosialisasikan kewajiban halal melalui talkshow dan secara aktif menjadi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama dalam membantu umat muslim terkait pemeriksaan halal.

"Surveyor Indonesia juga turut berpartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 yang diadakan serentak oleh Kementerian BUMN," ucap Rosmanidar.

Rosmanidar menyebut program mudik gratis bersama BUMN merupakan bagian dari implementasi bakti BUMN yang dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Surveyor Indonesia kali ini berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke tiga kota tujuan yaitu Semarang, Yogyakarta, dan Malang. 

Melalui program ini, Rosmanidar menilai, BUMN hadir membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari Lebaran. Selain itu, program ini juga merupakan langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik. 

"Jika sebelumnya banyak masyarakat yang akan mudik menggunakan kendaraan roda dua, bisa memanfaatkan program mudik bersama ini sehingga lebih aman dan nyaman," kata Rosmanidar.

 

Terpopuler