Semarakkan Malam Lailatul Qadar dengan Tabligh Akbar KESAN di Jakarta

Red: Gilang Akbar Prambadi

Senin 17 Apr 2023 23:14 WIB

Ilustrasi Lailatul Qadar Foto: Republika/mgrol101 Ilustrasi Lailatul Qadar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyemarakkan malam Lailatul Qadar, aplikasi menyelenggarakan acara Tabligh Akbar dengan titel 'Ramadan Euphoria' di Masjid Raya KH. Hasyim Asy'ari, Jakarta. Kegiatan ini menampilkan kombinasi unik antara edukasi dan hiburan, meliputi kuis Islami interaktif, buka puasa bersama, dan tausiyah.

Dilansir dari Antara, Senin (17/4/2023), KESAN merupakan aplikasi Islami karya anak negeri. Adapun fitur yang disuguhkan antara lain Al-Quran, doa-doa, zikir dan shalawat, jadwal shalat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Baca Juga

Belum lama ini, aplikasi tersebut juga merilis fitur baru yakni 'Tanya Tutor' yang didukung oleh Kementerian Agama RI untuk membantu pengguna belajar agama Islam langsung dari guru-guru yang kompeten.

Kepala Pengembangan Bisnis dan Pemasaran KESAN, Rafael Ibrahim menyatakan, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya KESAN untuk memotivasi umat Islam dalam beribadah pada malam-malam terakhir bulan Ramadan.

"Dengan mengangkat tema 'Ramadan Euphoria', kami ingin mengajak umat Islam beribadah dengan penuh antusiasme dan kebahagiaan, melalui serangkaian aktivitas kuis Islami interaktif dan tabligh akbar yang menginspirasi," kata Rafael.

Acara ini tidak hanya menyuguhkan berbuka puasa bersama dan shalat berjamaah, tetapi juga menampilkan kuis pengetahuan Islami yang memicu partisipasi aktif peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Hilman Fauzi yang memberikan edukasi sekaligus menghibur ratusan pengunjung yang hadir dari berbagai kota, seperti Bandung dan Banten.

Seorang peserta dari Kuningan, Dini, mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti acara ini.

"Saya senang bisa datang dan ikut berbagai kegiatan hari ini. Jadinya bisa belajar agama Isalm dan beribadah secara menyenangkan," ungkap Dini. 

Dalam mengadakan program 'Ramadan Euphoria', KESAN didukung oleh Bank Syariah Indonesia, Wardah, dan Kahf.

Aplikasi KESAN sendiri telah menyiapkan berbagai fitur  yang dirancang khusus untuk mendukung ibadah umat Islam selama bulan Ramadhan.