Pemkot Tangerang Imbau Takbiran di Tempat Ibadah atau Rumah Masing-Masing

Red: Reiny Dwinanda

Senin 17 Apr 2023 22:19 WIB

Sejumlah anak-anak mengikuti pawai obor keliling di malam takbiran (Ilustrasi). Pemkot Tangerang, Banten menyerukan warga agar tidak menggelar takbir keliling. Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra Sejumlah anak-anak mengikuti pawai obor keliling di malam takbiran (Ilustrasi). Pemkot Tangerang, Banten menyerukan warga agar tidak menggelar takbir keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengimbau kepada masyarakat agar takbiran di tempat-tempat ibadah atau rumah masing-masing pada malam Idul Fitri. Seruan itu ditujukan untuk menjaga kekhusyukan.

"Kami imbau untuk tidak melakukan arak-arakan atau takbiran di jalanan. Takbiran akan lebih khusyuk jika dilakukan di masjid-masjid, mushala atau di rumah masing-masing," kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, di Tangerang, Senin (17/4/2023).

Baca Juga

Sachrudin mengatakan hal itu saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2023 Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota. Ia juga mengingatkan masyarakat Kota Tangerang yang akan mudik agar tetap berhati-hati dan waspada di sepanjang perjalanan.

"Persiapkan segala sesuatunya agar tetap aman dan nyaman di perjalanan. Pastikan juga keadaan pintu dan jendela rumah yang ditinggal agar terkunci dengan rapat," katanya.

Jika ada barang-barang berharga, lanjut Sachrudin, sebaiknya disimpan di tempat aman. Pemudik juga bisa menitipkannya  ke tetangga atau orang yang dapat dipercaya atau dibawa mudik.

"Kendaraan jika ada yang ditinggal juga lebih baik titipkan ke polres atau polsek terdekat," ujarnya.