PM Malaysia Hadiri Acara Qiyamullail

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Senin 17 Apr 2023 07:17 WIB

 Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara saat konferensi pers di dalam istana kepresidenan Malakanang di Manila, Filipina,  Rabu (1 /3/2023). Anwar Ibrahim berada di Manila dalam kunjungan dua hari untuk pertemuan bilateral guna membahas kerja sama politik, keamanan, dan ekonomi. Foto: EPA-EFE/AARON FAVILA Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara saat konferensi pers di dalam istana kepresidenan Malakanang di Manila, Filipina, Rabu (1 /3/2023). Anwar Ibrahim berada di Manila dalam kunjungan dua hari untuk pertemuan bilateral guna membahas kerja sama politik, keamanan, dan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID,PUTRAJAYA -- Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim berpartisipasi dalam acara Qiyamullail Perdana yang digelar dini hari pada Sabtu (15/4/2023) di Masjid Putra.

Dilansir dari laman Bernama pada Ahad (16/4/2023) Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Dr Mohd Naim Mokhtar, Kepala Sekretaris Pemerintah Tan Sri Mohd Zuki Ali dan Direktur Jenderal Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) Datuk Hakimah Mohd Yusoff juga hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

Qiyamullail berjamaah dimulai sekitar pukul 04.40 WIB dengan salat Tahajud (malam), dilanjutkan dengan salat sunat taubat dan salat hajat (sholat kebutuhan). Semuanya dipimpin oleh seorang imam tamu, Hanif Azmir Hassim, dan kemudian menjalankan sahur.

Setelah itu, Anwar mengikuti shalat Subuh berjamaah yang dipimpin oleh imam tamu Ahmad Fairuz Nazaruddin. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Direktur Bidang Kebijakan dan Strategis Tata Kelola Nasional, Integritas dan Antikorupsi, Mohd Gunawan Che Ab Aziz.

Acara Qiyamullail Perdana yang diselenggarakan oleh lembaga urusan agama Malaysia, JAKIM dihadiri sekitar 2.000 jamaah. Itu disiarkan langsung di AlHijrah TV dan halaman Facebook JAKIM.