Aksi Warga Bagikan Ribuan Air Mineral untuk Kepentingan Takjil Ramadhan

Red: Nashih Nashrullah

Senin 17 Apr 2023 06:51 WIB

Pembagian air mineral gratis di sejumlah daerah. Takjil Ramadhan merupakan sunnah Nabi SAW Foto: Dok Istimewa Pembagian air mineral gratis di sejumlah daerah. Takjil Ramadhan merupakan sunnah Nabi SAW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Jelang waktu berbuka puasa, sejumlah orang menggerubungi salah satu area di Ibukota yang dipenuhi oleh air mineral kemasan.  

Secepat kilat, air mineral kemasan yang dibagikan secara cuma-cuma itu langsung ludes tak tersisa. Kira-kira, siapa di balik ratusan air mineral kemasan tersebut.

Baca Juga

 Jika dihitung secara cepat, mungkin ada sekitar 500 air mineral kemasan gratis yang berada di lokasi yang bisa disebut flash drop point tersebut.  

Tak lama kemudian, beberapa warga Jakarta juga mengungkapkan ada dua titik tempat pembagian air mineral kemasan secara cuma-cuma tersebut.

Artinya, jika di setiap titik ada sekitar 500 air mineral kemasan, berarti dalam sehari ada sekitar 1.500 botol air mineral kemasan.  

Jika program ini berjalan selama sepekan, berarti total bisa ada hingga 9.000-an air mineral kemasan yang sudah dibagikan secara cuma-cuma. 

Setelah kerumunan mereda, akhirnya bisa ditemukan siapa identitas di balik flash drop point air mineral gratis tersebut.  

Pertanyaan mulai terjawab setelah beberapa orang membuka link dari kode QR di tempat flash drop point tersebut. Ternyata, pembuat flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan secara gratis itu adalah Aerputh 

Faktanya, gerakan pembagian air mineral gratis sebanyak 500 botol per hari di beberapa titik ibukota ditujukan untuk membantu para calon pengusaha mengembangkan bisnisnya.       

Dalam mendukung para calon pengusaha itu, Aerputh memiliki tiga cara utama. Pertama, kita-kita Juga di mana maksudnya produk Aerputh ini dijual secara eksklusif kepada para calon pengusaha yang menjadikan bisnis air mineral ini sebagai produk pertamanya.

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

Kedua, serunya sama-sama, jadi antarcalon pengusaha bisa saling bertemu dan mengikuti kegiatan Aerputh. Di mana, para calon pengusaha bisa saling mendukung dan memberikan satu sama lain untuk saling mengembangkan bisnisnya.

Ketiga, segarnya terasa, produk Aerputh pun berasal dari sumber mata air terbaik dan dikemas dengan proses yang higienis. 

Kesegaran Aerputh bisa membantu lepas dahaga setelah lelah bekerja seharian. Produk yang menjadi solusi untuk konsumen ini pun membantu para calon pengusaha bisa memahami cara mengembangkan bisnisnya.

Aksi flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan ini adalah kejutan kedua yang diberikan Aerputh di Jakarta dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Aerputh bikin heboh juga setelah memasang billboard mencari model untuk iklan luar ruangnya tersebut.