Ahad 16 Apr 2023 14:30 WIB

PLN Siapkan Program Tambah Daya Murah di Bulan Ramadhan

PLN meningkatkan pelayanan pada Ramadhan

Ilustrasi kegiatan PLN
Foto: Dok. PLN
Ilustrasi kegiatan PLN

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- PT PLN (Persero) kembali memberikan promo tambah daya dari 450 Volt Ampere (VA) hingga ke 5.500 AV kepada rumah ibadah dan masyarakat dengan harga murah dan terjangkau jelang bulan Ramadan 1444 H.

Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi, melalui keterangan tertulis menjelaskan program tambah daya ini sebagai satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan tambahan daya listrik di bulan Ramadhan ini.

Baca Juga

"Kita siapkan tambah daya di bulan suci ini khusus bagi masyarakat yang ingin menambah daya dengan harga murah," jelas Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi pada Ahad (16/4/2023).

Program yang disebut dengan istilah "Terangi Ramadan 2023 dan Ramadan Berkah" ini, kata dia telah dibuka sejak 14 April 2023 hingga nanti 30 April mendatang.

"Diskon tambah daya ini telah dinikmati 590 pelanggan mulai dari Kota Sorong, Aimas, Teminabuan, Kaimana, Fakfak dan Waisai," kata dia.

Disebutkan, tambah daya ini hanya dikenakan beban biaya sebesar Rp 202.300,-. Sebab, jika mengacu pada harga normal, biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp 796.450,-. Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp 4.893.450,-.

"Dari program ini, tidak heran jika trend peminatnya mengalami kenaikan," sebut dia.

Baginya, pada jelang momentum Ramadhan ini, PLN memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai kepada masyarakat melalui promo penambahan daya secara murah meriah.

"Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang akan dialami masyarakat pelanggan jika mengikuti promo Ramadhan Berkah ini," jelas dia.

Selain Itu promo tambah daya yang diberikan kepada masyarakat, PLN pun memberikan tambah daya untuk rumah ibadah dengan harga lebih murah.

"Hanya dengan Rp 150.000 rumah ibadah bisa menaikkan daya hingga 5.500 VA," ungkap dia.

Dia mengakui bahwa penambahan daya pada rumah ibadah ini untuk memberikan rasa nyaman ketika melaksanakan ibadah Ramadan.

"Dalam momen bulan Ramadhan ini, PLN juga memberikan diskon tambah daya bagi rumah ibadah, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir kekurangan daya listrik," ujar Shofwan.

Shofwan menambahkan, Program Terangi Ramadhan dan Ramadhan berkah masih akan dibuka hingga tanggal 30 April 2023. Seluruh pelanggan PLN bisa mendaftarkan tambah dayanya dengan mudah lewat aplikasi PLN Mobile.

"Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya. Silakan mendaftar lewat aplikasi PLN Mobile, pokoknya tambah daya ini dijamin murah dan mudah," pungkas Shofwan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement