Wapres Harap Semangat Berbagi Saat Ramadhan Berlanjut

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul

Ahad 16 Apr 2023 14:15 WIB

Wakil Presiden Maruf Amin saat menyaksikan pengukuhan pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) periode 2023-2028 di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Rabu (12/04/2023). Foto: undefined Wakil Presiden Maruf Amin saat menyaksikan pengukuhan pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) periode 2023-2028 di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta Pusat, Rabu (12/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi sikap tolong menolong dan berbagi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi di saat bulan Ramadhan. Kiai Ma'ruf pun berharap sikap berbagi sebagai cerminan kesalehan dan budaya luhur bangsa ini perlu terus dijaga sekalipun di luar bulan Ramadan.

"Saya berharap kedermawanan terus ditunjukkan di bulan-bulan lain selain Ramadan, utamanya dalam membantu saudara-saudara kita yang kekurangan, maupun yang sedang tertimpa bencana atau musibah," ujar Kiai Ma'ruf dikutip dari siaran persnya, Ahad (16/4/2023) saat memberi testimoni gelaran Bulan Suci Berbagi Bersama on the Street ke-7 atau BUBOS 7.

Baca Juga

Kiai Ma'ruf mengatakan, bulan Ramadan memang tepat sebagai ladang beramal saleh untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena itu, ia mengapresiasi kepada masyarakat Provinsi Jawa Barat yang memuliakan bulan Ramadan dengan kegiatan berbagi.

"Kepada seluruh warga Jawa Barat, saya ucapkan selamat menyelenggarakan kegiatan Bulan Suci Berbagi Bersama _on the Street_ (BUBOS) yang ke-7," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera menetapkan kelembagaan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

“KDEKS akan menjadi wadah bagi penguatan sinergi dan program pemberdayaan masyarakat berbasis keuangan sosial syariah,” ungkap Wapres.

“Mudah-mudahan segala upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Jawa Barat dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dan menjadi ladang amal di bulan yang mulia ini,” pungkasnya.

Terpopuler