Jalin dan Baznas Salurkan 1.000 Hidangan Berkah Ramadhan 

Red: Agus Yulianto

Sabtu 15 Apr 2023 15:59 WIB

PT Jalin Pembayaran Nusantara ( Foto: Istimewa PT Jalin Pembayaran Nusantara ("Jalin") bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalankan inisiatif program tanggung jawab sosial perusahaan yaitu 1.000 (Seribu) Hidangan Berkah Ramadhan di beberapa yayasan di area Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 H sebagai bulan berkah untuk berbagi untuk sesama, PT Jalin Pembayaran Nusantara ("Jalin") bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalankan inisiatif program tanggung jawab sosial perusahaan yaitu 1.000 (Seribu) Hidangan Berkah Ramadhan di beberapa yayasan di area Jabodetabek. 

Bantuan sosial yang diberikan oleh Jalin merupakan bentuk kontribusi Perusahaan ingin berbagi dalam kebersamaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan sejalan dengan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN yang berorientasi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) lewat pilar sosial dan ekonomi. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Jalin hadir melalui program-program bantuan sosial kemasyarakatan dan peningkatan kesejahteraan. Program 1.000 Hidangan Berkah Ramadhan dilaksanakan mulai dari 11–14 April 2023 dengan membagikan paket hidangan kepada para anak yatim dan dhuafa serta penyandang difabel tuna netra, fisik dan mental diberbagai yayasan di Jadebotabek, yaitu di antaranya Forum Komunikasi Tunanetra Fisabilillah, Jakarta Selatan; Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti, Jakarta Barat; PTKN Peduli Kesejahteraan Tuna Netra, Tangerang; Yayasan Penyandang Disabilitas, Kabupaten Bogor; Forum Penyandang Disabilitas, Jakarta Timur; dan Yayasan Pendidikan Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang. 

Penyerahan bantuan sosial 1.000 Hidangan Berkah Ramadhan secara simbolis diberikan di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang - Bekasi oleh Direktur Teknologi Jalin, Fajar Adimarta kepada Juwarto selaku Pengurus Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia. 

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji  mengatakan, bantuan sosial ini merupakan penyediaan konsumsi untuk berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat di lingkungan penduduk pra-sejahtera yang kesulitan menyiapkan hidangan berbuka yang bergizi. 

"Program ini pun sejatinya juga memberikan manfaat terhadap pelaku usaha bisnis kecil seperti komunitas rumah makan atau warteg binaan Baznas sehubungan dengan penurunan pemasukan yang bisnisnya terdampak selama Ramadhan," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/4/2023). 

Program ini juga mendapatkan dukungan dari hasil donasi karyawan melalui Komunitas Rohani Islam (Rohis) Jalin sebagai bentuk kepedulian, mempererat tali kasih dan tali ukhuwah islamiyah di antara kaum muslimin dengan turut memberikan santunan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Sekolah Alam Tunas Mulia agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. 

“Selain momen berbagi menjelang menyambut hari raya lebaran dan menjalin tali silaturahim antar sesama, melalui program bantuan ini Jalin ingin lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan lebih mengenalkan Jalin secara luas kepada masyarakat Indonesia sebagai Perusahaan yang berkontribusi dalam memajukan industri keuangan dan pembayaran di tanah air,” tutur Fajar.

Terpopuler