Polda Metro Jaya: Arus Mudik Gelombang Pertama Mulai Besok

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 13 Apr 2023 17:46 WIB

Pekerja menyemprotkan air pada jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023). Polda Metro Jaya memprediksi arus mudik gelombang pertama akan terjadi besok. Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho Pekerja menyemprotkan air pada jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023). Polda Metro Jaya memprediksi arus mudik gelombang pertama akan terjadi besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik libur lebaran Idul Fitri 1444/2023 akan terjadi dalam dua gelombang atau dua waktu. Puncak arus mudik pada gelombang pertama akan dimulai besok Jumat (14/4) dan gelombang kedua diperkirakan terjadi pada pekan depan pada hari Selasa (18/4) dan Rabu (19/4). 

“Diperkirakan Puncak arus mudik terjadi dua gelombang atau dua waktu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, di Polda Metro Jaya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Selain itu pihak Polda Metro Jaya juga memprediksi arus balik juga terjadi dalam dua gelombang. Diperkirakan gelombang pertama akan dimulai pada hari Selasa (25/4). Lalu untuk gelombang yang kedua Puncak arus balik yang diperkirakan akan masuk ke Jakarta ya tentunya, ini tanggal 30 (April) sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

“Begitu juga pada puncak arus balik akan terjadi dua gelombang,” kata  Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.