Makna Silaturahim dalam Tadarus Alquran

Red: Erdy Nasrul

Kamis 13 Apr 2023 12:15 WIB

Ilustrasi tadarus Alquran Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Ilustrasi tadarus Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyebut tadarus bukan sekedar kegiatan ritual ibadah belaka, melainkan sarat makna salah satunya mempererat silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat.

"Tadarus berjamaah menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi yang dilandasi keimanan dan ketakwaan," kata Hamka Hendra Noer usai acara khatam Alquran peserta tadarus di rumah jabatan wakil Gubernur di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Baca Juga

Tadarus Alquran di Rumah Jabatan Wagub itu sudah berlangsung sejak tanggal 5 Ramadan 1444 Hijriah. Diikuti oleh 50 orang dari lima majelis taklim yang beranggotakan masing masing 10 orang.

Pada acara itu Hamka Hendra Noeryang didampingi istri Gamaria Purnamawati Monoarfa menyerahkan bingkisan kepada para peserta tadarus.

Hamka menyampaikan terima kasih kepada peserta yang sudah mengkhatamkan Alquran. Menurutnya,

Hamka berharap Alquran tidak semata-mata dibaca namun harus dibarengi dengan pengamalan nilai nilai yang terkandung di dalamnya. Alquran harus menjadi pedoman di daerah yang dikenal dengan semboyan Bumi Serambi Madinah.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada ibu bapak sekalian dan semua pihak yang sudah mensukseskan tadarus Alquran hingga khatam," pungkasnya.

Terpopuler