Pengelola Bandara Bali Pastikan Kesiapan Fasilitas Jelang Arus Mudik

Red: Ani Nursalikah

Rabu 12 Apr 2023 20:57 WIB

 Wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai berpose untuk foto kenang-kenangan di depan logo Bali, di Kuta, pulau Bali, Kamis (5/1/2023). Pengelola Bandara Bali Pastikan Kesiapan Fasilitas Jelang Arus Mudik Foto: EPA-EFE/MADE NAGI Wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai berpose untuk foto kenang-kenangan di depan logo Bali, di Kuta, pulau Bali, Kamis (5/1/2023). Pengelola Bandara Bali Pastikan Kesiapan Fasilitas Jelang Arus Mudik

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memastikan kesiapan seluruh fasilitas menjelang masa arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Kami memastikan kesiapan fasilitas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang agar senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa," ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan sejumlah hal yang sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada selama masa mudik Idul Fitri 2023 itu salah satunya adalah pelaksanaan posko terpadu Idul Fitri.

Posko tersebut akan dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bersama dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya mulai 14 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023 mendatang.

"Jadi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap untuk melaksanakan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara pada masa Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah," kata dia.

Pihaknya secara internal juga sudah menerjunkan tim untuk memastikan kesiapan dari fasilitas-fasilitas yang akan digunakan untuk melayani para pemudik dan wisatawan. "Jangan sampai nanti saat akan digunakan selama arus mudik atau arus balik kondisi fasilitas kami mengalami kendala. Alhamdulillah setelah diperiksa semuanya siap dioperasionalkan dan ini terus kami lakukan secara rutin," ungkap dia.

Selain itu, Handy mengatakan bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas Bandara Bali. "Selain itu, untuk pengamanan bandara, baik dalam masa posko atau masa normal juga dilakukan oleh petugas Airport Security didukung oleh kepolisian dan juga militer yaitu dari Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai," kata dia.