Lebih dari 1000 SPBU Pertamina Bagikan Takjil Gratis untuk Konsumen

Red: Nidia Zuraya

Rabu 12 Apr 2023 15:57 WIB

Pertamina memberikan takjil kepada konsumen di SPBU. Ilustrasi Foto: Tahta Aidilla/Republika Pertamina memberikan takjil kepada konsumen di SPBU. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagi keberkahan kepada konsumen setia Pertamina di bulan Ramadhan, Pertamina Patra Niaga secara serentak mengadakan program berbagi takjil di 1.039 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia. Program ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum Nuzulul Qur’an pada 17 Ramadan 1444 H. 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan program ini merupakan inisiatif Perusahaan untuk menebarkan keberkahan, sekaligus berbagi kebaikan kepada para pengendara yang merupakan konsumen setia Pertamina yang sedang melintas jelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga

“Pada bulan suci Ramadhan ini, Tim Pertamina Siaga turut ingin berbagi keberkahan kepada para konsumen setia SPBU Pertamina jelang waktu berbuka puasa. Semoga dapat bermanfaat sebagai penyegar dan penyemangat untuk para pengendara, agar perjalanan lebih aman dan nyaman hingga tiba di lokasi tujuan,” tuturnya dalam keterangan pers tertulis, Rabu (12/4/2023).

Salah satu konsumen Pertamina, Budi, yang merupakan warga Kota Semarang, mengaku senang dengan adanya Program Berbagi Takjil ini. “Alhamdulillah adanya Program Berbagi Takjil ini bisa membatalkan puasa ketika mengisi BBM di SPBU. Terima kasih Pertamina untuk takjil yang dibagikan.”

Senada dengan Budi, salah satu konsumen SPBU 54.801.19 Kota Badung, Bali, sangat antusias dan memberikan apresiasinya atas diselenggarakannya program berbagi takjil gratis ini. “Terima kasih atas takjilnya, semoga bermanfaat, puasanya lancar dan berkah bagi Pertamina Patra Niaga.”

Sejak 1 April 2023, Pertamina Patra Niaga telah mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) yang siaga 24 jam untuk memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur untuk masyarakat. Selain itu, Pertamina turut menyediakan layanan tambahan di jalur tol, wisata dan jalur yang rawan macet berupa SPBU Siaga, Agen LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motoris Pertamina Delivery Service (PDS), Mobil Tanki Standby, penambahan tanki di SPBU khususnya di kepulauan kecil, dan Rumah Pertamina Siaga.

Irto menambahkan, dua minggu menuju Hari Raya Idul Fitri dan momen peningkatan arus mudik, direksi Pertamina Patra Niaga secara bertahap turun langsung ke lapangan untuk memastikan kehandalan sarana dan fasilitas operasional, serta pasokan energi dalam kondisi aman.

Dalam kesempatan itu, direksi Pertamina Patra Niaga juga turut mengapresiasi kinerja tim Pertamina Siaga, serta terus mendorong tim yang bertugas di lapangan agar tetap semangat menebarkan kebaikan dan menyalurkan energi positif. Serta agar terus berdedikasi untuk meningkatkan pelayanan konsumen di momen Ramadhan ini.

“Semoga personel tim Pertamina Siaga yang diberikan amanah untuk bertugas di momen Ramadhan hingga Idul Fitri tahun ini terus diberikan keberkahan. Kami mohon doanya dari masyarakat agar upaya kami menjaga pasokan energi dan menyalurkan energi ke pelosok negeri dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

Untuk informasi seputar produk dan layanan Pertamina Siaga selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023, konsumen dapat menghubungi Call Center 135 maupun mengakses halaman website www.mypertamina.id.