Selasa 11 Apr 2023 16:44 WIB

Mudik Lebaran 2023, PBNU Apresiasi Polri Siapkan 500 Bus Gratis

Pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka pada 29 Maret hingga 12 April 2023.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Pemudik menunggu di dalam bus saat Mudik Gratis Polri 2022 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/4/2022).Mudik Lebaran 2023, PBNU Apresiasi Polri Siapkan 500 Bus Gratis
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pemudik menunggu di dalam bus saat Mudik Gratis Polri 2022 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/4/2022).Mudik Lebaran 2023, PBNU Apresiasi Polri Siapkan 500 Bus Gratis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam momentum mudik Lebaran 2023, Polri turut menyelenggarakan mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi (Gus Fahrur) mengapresiasi Polri menyediakan 500 bus gratis dalam mudik kali ini.

 

Baca Juga

"Saya sangat setuju dan mengapresiasi langkah Polri menyiapkan bus mudik gratis, semoga bisa bermanfaat membantu masyarakat yang ingin mudik," ujar Gus Fahrur saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (11/4/2023).

 

Namun, menurut Gus Fahrur, sebaiknya informasi mudik gratis dari Polri tersebut disosialisasikan sejak sejauh hari, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan mudiknya dengan baik dan tidak membeli tiket lain.

 

"Lebih bagus jika ada sosialisasi sejak awal Ramadhan agar lebih mudah di akses agar mereka merencanakan untuk mudik lebaran bersama bus Polri. Ini langkah simpatik yang baik untuk membuat Polri makin dicintai rakyat," ucap Gus Fahrur.

 

Polri turut menyelenggarakan mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran 2023. Menurut korlantas.polri.go.id, tersedia 500 unit bus mudik gratis dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

 

Pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka pada 29 Maret hingga 12 April 2023. Masyarakat bisa mendaftar melalui seluruh Samsat, gerai Samsat, dan gerai SIM yang ada di wilayah Polda Metro Jaya.

 

Jika ingin mendaftar dalam program mudik gratis ini, masyarakat perlu melampirkan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan satu lembar fotokopi kartu keluarga (KK). Keberangkatan dilakukan mulai 18 hingga 19 April 2023 dengan titik keberangkatan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement