Bangun Kolaborasi, Polres KP3 Ajak Warga Isi Ramadhan dengan Aneka Lomba dan Kegiatan

Red: Erdy Nasrul

Selasa 11 Apr 2023 13:36 WIB

Ilustrasi kegiatan Polres KP3 Tanjung Priok Foto: Youtube Ilustrasi kegiatan Polres KP3 Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok (Polres KP3) mengajak warga Muara Angke mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif, seperti aneka perlombaan di Gebyar Ramadhan Masjid Baitirrohman, di wilayah hukum Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa, Senin.

Wakil Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok Komisaris Polisi Yunita Natalia Rungkat mengatakan perlombaan merupakan kegiatan positif yang bisa membangun kekompakan wilayah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Baca Juga

"Kami jadi bisa menitip pesan kepada para pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Jangan lagi ada tawuran di antara warga," kata Yunita di Jakarta Utara, Senin (11/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Yunita hadir didampingi Kepala Polsek Kawasan Sunda Kelapa Komisaris Polisi Riza Sativa.

Menurut Yunita, kegiatan yang diperlombakan, antara lain, lomba adzan untuk kategori anak-anak dan remaja, tilawah Alquran kategori anak-anak dan remaja, hafiz Alquran tingkat anak-anak dan remaja, lomba cerdas cermat tingkat anak-anak dan remaja, lomba peragaan busana Muslim kategori anak-anak dan remaja, serta lomba hafiz Al-Quran warga lanjut usia.

Yunita mengatakan pihaknya akan menugaskan personel Unit Intelijen dan Keamanan Polsek Kawasan Sunda Kelapa agar tetap memonitor setiap kegiatan masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baitirrohman Ustadz Abu Hassan mengatakan perlombaan berlangsung mulai 2 April sampai 9 April 2023.

Adapun peserta perlombaan merupakan warga RW 020 Pluit dengan jumlah peserta antara 14 hingga 70 orang per masing-masing kategori perlombaan.

"Alhamdulillah perlombaan islami sudah selesai dilaksanakan di Masjid Baitirrohman. Terima kasih kepada Ibu Wakapolres, Ibu Kapolsek Sunda Kelapa beserta personel dan seluruh warga yang hadir," kata Hassan.

Terpopuler