Selasa 11 Apr 2023 16:34 WIB

Abu Dhabi akan Tingkatkan Pilihan Transportasi Umum ke Masjid Agung Sheikh Zayed

Jumlah kunjungan ke masjid semakin meningkat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Foto: Google.com
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI — Abu Dhabi akan meningkatkan pilihan transportasi umum ke dan dari Masjid Agung Sheikh Zayed untuk memungkinkan jamaah menghadiri sholat malam. Jumlah jamaah yang menuju masjid meningkat secara signifikan pada sepertiga terakhir Ramadhan, ketika malam dianggap sebagai waktu khusus untuk sholat dan pengabdian.

Dalam sebuah pernyataan, regulator transportasi umum, Departemen Kotamadya dan Pusat Transportasi Terpadu (ITC) mengatakan, akan mengoperasikan dua layanan bus khusus menuju ke masjid.

Baca Juga

Layanan 175 beroperasi dalam frekuensi per jam, dengan rute dimulai dari daerah Al Zinah di Al Raha ke Masjid Agung Sheikh Zayed, dan seterusnya ke Corniche di Abu Dhabi. Layanan 94, di sisi lain, menawarkan perjalanan setiap 20 menit, dan beroperasi antara Wahat AlKarama, Masjid Agung Sheikh Zayed, dan Mamsha Al Saadiyat.

Sebanyak 100 taksi juga akan ditempatkan di masjid setiap hari, dengan jumlah kendaraan meningkat dalam 10 hari terakhir. Inspektur dan pengawas lokasi akan dikerahkan dalam koordinasi dengan operator taksi untuk memastikan kelancaran layanan. 

Dilansir dari Gulf News, Senin (10/4/2023), Otoritas lalu lintas juga telah menetapkan area yang ditunjuk untuk penjemputan dan pengantaran penumpang di bulan Ramadhan.

Manajemen Lalu Lintas

ITC juga telah mengambil beberapa langkah untuk memfasilitasi pengelolaan pergerakan lalu lintas di daerah sekitarnya, yang meliputi pemantauan pintu masuk utama masjid, bersama dengan jamaah dan area parkir pengunjung. Selain itu, tim operasi bertanggung jawab untuk memantau dan mengawasi lalu lintas, dan mengawasi insiden lalu lintas dan area kemacetan lalu lintas.

Tim akan beroperasi dari ruang kontrol, mengawasi dengan cermat melalui jaringan jalan, persimpangan, jembatan, dan terowongan yang dipasang.

Tim lain juga memberikan dukungan logistik, bekerja sama dengan Polisi Abu Dhabi, untuk patroli layanan jalan yang membantu mengatur arus lalu lintas selama doa taraweeh dan doa tahajjud. 

Tim juga akan mengoperasikan papan nama seluler digital dan layar elektronik raksasa di area sekitar masjid untuk memandu pengendara.

Selama Ramadhan, ITC telah mengerahkan 32 inspektur dan pengawas di gerbang utara dan selatan. Lima personel lagi akan bergabung dengan tim manajemen parkir selama sepuluh hari terakhir bulan suci untuk memastikan penggunaan tempat parkir yang optimal, dan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Sumber:

https://gulfnews.com/uae/abu-dhabi-to-increase-public-transport-options-to-sheikh-zayed-grand-mosque-1.95041950

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement