Pesanan Kue Kering Lebaran di Medan Tembus Satu Ton Jelang Lebaran

Red: Nora Azizah

 Selasa 11 Apr 2023 04:55 WIB

Pekerja menyelesaikan produksi kue kering. Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA Pekerja menyelesaikan produksi kue...

Penjualan kue kering lebaran tahun ini cukup meningkat dibandingkan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Penjualan kue kering di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meningkat pesat sampai menembus satu ton jelang Lebaran 2023. "Alhamdulillah, tahun ini penjualan kue kering sangat meningkat yang mencapai 1 ton. Memang momen Lebaran ini sangat maksimal dalam penjualan. Selain itu, tahun ini lebih meningkat dari sebelumnya," ungkap Owner Kue Lebaran Medan, Wulan, di Medan, Senin (10/4/2023).

Pembeli kue kering ini berbagai daerah seperti Aceh, Padang dan wilayah Sumut. Pihaknya menargetkan pada pemasaran melalui penjualan digital.

Baca Juga

"Di samping itu, penjualan kue kering ini memiliki reseller yang tersebar di daerah. Jadi, pengiriman melalui jasa pengantar angkutan," ucapnya.

Berbagai macam kue kering yang dapat dibeli diantaranya, salju pandan, kue kacang, nastar keju, coklat kacang keju dan lainnya. Harga yang mulai dari Rp100 ribu sampai Rp130 ribu.

"Kebanyakan yang membeli nastar maupun kreasi kue coklat. Karena kalau di sini, bisa dikatakan mematok harga menengah," ucapnya.

Dia menambahkan, penjualan kue kering ini hanya mencari momen perayaan keagamaan seperti Imlek, Natal, Tahun Baru dan Lebaran. Terpisah, Owner mallava Medan, Amalia mengaku pemesan Lebaran tahun ini sangat meningkat pesan dibandingkan tahun kemarin.

"Penjualan kue kering naik mencapai 80 persen. Saat ini kami sudah tidak terima pesanan karena harus menyelesaikan pemesanan yang cukup banyak," ujarnya.

Berita Lainnya