Pemprov Sulawesi Selatan Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Red: Erdy Nasrul

Senin 10 Apr 2023 13:32 WIB

Ilustrasi pasar murah. Foto: Edi Yusuf/Republika Ilustrasi pasar murah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel melaksanakan pasar murah untuk mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan bertajuk Pasar Murah Pelita Ramadan akan dilaksanakan di Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar, selama tiga hari yakni 12-14 April 2023.

Baca Juga

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Andi Arwin Azis menyampaikan pelaksanaan Pasar Ramadhan 1444 H ini melibatkan distributor bahan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng, dengan harga murah.

"Hal tersebut sesuai tindak lanjut dari arahan Gubernur Bapak Andi Sudirman Sulaimandalam upaya pengendalian inflasi terutama menghadapi hari besar keagamaan nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri," katanya di Makassar, Sulsel, Senin (10/4/2023).

Unsur Pemprov Sulsel yang terlibat di antaranya Dinas Perdagangan; Dinas Ketahanan Pangan; Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan; Dinas Koperasi dan UKM; Dinas Kelautan dan Perikanan; serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, melibatkan sekitar 25 distributor dan pelaku UMKM binaan Pemprov Sulsel maupun TP PKK Sulsel.

"Gubernur Sulsel berharap dengan hadirnya pasar murah tersebut membantu dalam meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan akan bahan pokok di bulan suci Ramadhan ini," jelasnya.

Selain pasar murah, TP PKK Sulsel juga melakukan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di beberapa kecamatan di Kota Makassar.

Tercatat ada 108 paket sembako yang dibagikan yang mana setiap paketnya berisi beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, susu kaleng, dan teh.