Meriahkan Ramadhan, Takmir Masjid di Banyumas Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis

Red: Erdy Nasrul

Ahad 09 Apr 2023 22:15 WIB

Ilustrasi bagi sembako untuk memeriahkan Ramadhan. Foto: Iluni UI Ilustrasi bagi sembako untuk memeriahkan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Takmir Masjid Baitul Arqom, Kelurahan Sumampir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membagikan secara gratis 432 paket sembako masing-masing senilai Rp 50.000 kepada warga kurang mampu.

Selain pembagian paket sembako, kegiatan yang digelar di halaman Masjid Baitul Arqom, Ahad, juga diisi Bazar Ramadhan yang menjual pakaian bagus pakai dengan harga berkisar Rp1.000-Rp5.000 per potong.

Baca Juga

Sekretaris Panitia Bazar Ramadhan Masjid Baitul Arqom Totok Yulianto mengatakan kegiatan tersebut rutin digelar Takmir Masjid Baitul Arqom setiap bulan Ramadhan.

"Kami menghimpun dana dari seluruh jamaah, hingga akhirnya dapat terkumpul 432 paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar Masjid Baitul Arqom," jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengumpulkan baju bagus pakai dari para jamaah untuk dijual dalam Bazar Ramadhan dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp1.000-Rp5.000 per potong.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias dan rela berdesak-desakan untuk sekadar membeli baju bagus pakai.

Salah seorang warga, Mei Yuladi mengaku bersyukur dan sangat dengan adanya pembagian paket sembako gratis dari Masjid Baitul Arqom.

"Tadi pagi Pak RT datang ke rumah, kasih karcis untuk mengambil paket sembako. Alhamdulillah, sangat membantu, isinya ada gula, teh, beras, dan minyak goreng," katanya.

Warga lainnya, Tini mengaku beli lima potong baju bagus pakai yang harganya berkisar Rp3.000-Rp4.000.

"Bajunya masih bagus, masih lumayan untuk anak dan suami saya, buat dipakai sehari-hari," ucapnya.

Terpopuler