Ahad 09 Apr 2023 13:03 WIB

Kolaborasi Suga BTS dan IU Puncaki Tangga Lagu Digital Harian Oricon

People Pt.2 menyapu posisi No 1 di 87 wilayah berbeda dalam 20 jam setelah rilis

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Suga BTS. Pembelian tiket konser Suga di Indonesia dimulai pada 27 Maret 2023.
Foto: Instagram/@agustd
Suga BTS. Pembelian tiket konser Suga di Indonesia dimulai pada 27 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu pra-rilis dari album baru Suga BTS, yang menampilkan IU, menjadi hit di seluruh dunia. Perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi musik, Oricon secara resmi mengumumkan, lagu baru Suga “People Pt.2feat IU telah debut di No 1 di bagan single digital harian terbaru, pada Jumat (7/4/2023).

Dilansir Soompi pada Ahad (9/4/2023), “People Pt.2” juga memulai dengan awal yang kuat di Spotify, di mana lagu itu memulai debutnya di posisi No 11 di tangga lagu platform Global Top Songs setelah mengumpulkan 3.404.828 streaming yang disaring pada hari pertama saja.

Debut tersebut menjadikan "People Pt.2" sebagai lagu pertama IU yang pernah masuk 15 besar tangga lagu global Spotify. Selain itu, “People Pt.2” telah mendominasi tangga lagu iTunes Top Songs di seluruh dunia yang menyapu posisi No 1 di 87 wilayah berbeda dalam 20 jam pertama setelah dirilis pada 7 April 2023.

Sementara itu, album solo resmi pertama Suga D-DAY akan dirilis pada 21 April pukul 13.00 waktu Korea. D-DAY merupakan bagian ketiga dan terakhir dalam trilogi Agust D miliknya.

People Pt.2” adalah lagu dengan ketukan boom bap yang menangkap harmoni dari rap santai Suga dan vokal elegan IU. Lagu tersebut menyampaikan bagaimana hubungan antara orang-orang berulang tanpa henti bahkan setelah cinta, perpisahan, ketakutan, dan kesedihan berlalu.

Suga dan IU sebelumnya berkolaborasi dalam lagu sukses besar “Eight” yang menyapu chart musik di seluruh dunia dan meraih perfect all-kill pada 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement