Salimah Sumbawa Gelar Khataman Qur'an dan Berbagi Sejuta Takjil

Red: Agung Sasongko

Sabtu 08 Apr 2023 14:33 WIB

 PD Salimah Sumbawa menyelenggarakan khataman Qur Foto: Dok Salimah PD Salimah Sumbawa menyelenggarakan khataman Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PD Salimah Sumbawa menyelenggarakan khataman Qur'an serta berbagi sejuta takjil sehat dan halal. Selain diikuti oleh pengurus PD, acara ini juga dihadiri anggota PC dan masyarakat umum.

Acara khotmil Qur'an dimulai pukul 08.00 WITA bertempat di Masjid SDIT Samawa Cendikia. Dibuka dengan lantunan tilawah Al-Qur'an, sambutan dan materi Al-Qur'an yang disampaikan oleh Ustadz Sujarwo,S.Pt, M.Ap. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kemuliaan Al-Qur'an dan tips-tips agar mudah khatam Al-Qur'an di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

Setelah materi, dilanjutkan dengan pembagian kelompok tilawah dan tilawah bersama. kegiatan Khotmil Qur'an diakhiri dengan pembacaan do'a.

Giat PD Salimah Kab Sumbawa kembali berlanjut. Kegiatan pamungkas yakni tebar sejuta Takjil sehat dan halal bersinergi dengan seluruh PC, yakni PC Sumbawa dan Unter iwes.  sebanyak 175 paket takjil disebar di beberapa titik. Unter iwes 4 titik pembagian dan Sumbawa 2 titik. Masyarakat menyambut dengan antusias takjil yang diberikan oleh para anggota Salimah. 

"Takjil yang kami kemas berupa sayur mayur, buah, kurma dan minuman adalah takjil yang sehat dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat,"papar Muflihah, Ketua PD Salimah Kabupaten Sumbawa. 

Kegiatan Khotmil Qur'an serta berbagi takjil ini merupakan agenda serentak Salimah seluruh Indonesia. kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Salimah semakin dikenal oleh masyarakat dengan kontribusi-kontribusi yang bermanfaat.

Terpopuler