Sabtu 08 Apr 2023 14:05 WIB

Tesla Terus Pangkas Harga Jual Mobil Listrik

Pemangkasan harga jual Tesla kali ini merupakan kali kelima sejak Januari.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Logo Tesla . Tesla memangkas harga jual mobil dengan kisaran potongan sebesar dua persen sampai dengan enam persen.
Foto: AP Photo/David Zalubowski, File
Logo Tesla . Tesla memangkas harga jual mobil dengan kisaran potongan sebesar dua persen sampai dengan enam persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla memangkas harga jual mobil dengan kisaran potongan sebesar dua persen sampai dengan enam persen. Sejumlah analis menyebut pemberian diskon berpotensi berdampak negatif terhadap profitabilitas perusahaan.

Berdasarkan laporan Reuters, pemangkasan harga jual ini merupakan kali kelima sejak Januari lalu di tengah rencana pembatasan kredit kendaraan listrik di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Tesla memotong harga pada kedua versi sedan Model 3 sebesar 1.000 dolar AS dan pada crossover Model Y sebesar 2.000 dolar AS. Selain itu, Tesla juga menurunkan harga pada kedua versi Model S dan Model X sebesar 5.000 dolar AS.

Perusahaan menyebut penurunan harga jual tak lepas dari pengurangan kredit pajak sebesar 7.500 dolar AS yang ditetapkan pemerintah AS. 

Tesla sendiri telah mengirimkan sekitar 423 ribu kendaraan pada kuartal pertama atau naik sekitar empat persen dari kuartal sebelumnya setelah pemotongan harga di AS, Cina, dan pasar lain yang bertujuan untuk memacu permintaan. Tesla telah menetapkan target 1,8 juta pengiriman tahun ini.

Tesla telah memangkas harga Model 3 dasarnya dengan kumulatif 11 persen sejak awal tahun dengan pengurangan 20 persen pada Model Y.

Muhammad Nursyamsi

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement