Sabtu 08 Apr 2023 20:30 WIB

Viral Video Kucing Melompati Imam Saat Sholat Tarawih

Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih.
Foto: About Islam
Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID,BORDJ BOU ARRERIDJ -- Seekor kucing tampil mengejutkan saat siaran langsung sholat tarawih di Bordj Bou Arreridj, Aljazair. Sang imam, Walid Mehsas, sedang memimpin shalat tarawih ketika kucing itu melompat dan naik ke bahunya.

Video yang viral di media sosial itu memperlihatkan sang imam mengelus kucing itu saat berjalan ke bahunya. Imam Walid terlihat tetap tenang dan melanjutkan bacaannya dengan mata tertutup.

Baca Juga

Dilansir di About Islam, Sabtu (8/4/2023), lebih jauh dalam video itu diperlihatkan sang kucing yang melompat dari bahunya dan berkeliaran di sekitar masjid tersebut.

Di media sosial, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 58.000 tanda suka dan 850.000 kali penayangan. Dalam unggahannya, video itu diberi judul "Kemuliaan bagi Tuhan. Bahkan binatang pun takut akan firman Tuhan. Saksikan seekor kucing memanjat Imam yang sedang membaca Alquran dalam shalat Tarawih.”

Insiden indah ini telah menarik banyak perhatian dan pujian dari orang-orang. Beberapa pengguna bahkan mengungkapkan kegembiraan atas cara imam menangani situasi tersebut.

“Itu sangat indah, membuat saya menangis!” tulis seseorang dalam komentarnya.

"Seolah-olah kucing itu ingin mengucapkan terima kasih karena telah membaca Alquran yang Mulia dengan suara yang menyenangkan telinganya, semoga Tuhan memberkati Anda, Syekh kami," kata pengguna lainnya.

“Itu sangat lucu dan mengagumkan. Saya suka bagaimana sang imam menjaga konsentrasinya, tetapi juga menyambut kucing itu," tulis komentar pengguna lainnya.

Kucing domestik adalah hewan yang dihormati dalam Islam, dikagumi karena kebersihannya dan juga karena dicintai oleh Nabi Muhammad SAW. Menurut banyak hadits, Nabi Muhammad melarang penganiayaan dan pembunuhan kucing.

Salah satu sahabat Nabi Muhammad bahkan dikenal sebagai Abu Hurairah, secara harfiah Bapak Anak Kucing, karena kegemarannya pada kucing.  

Sumber:

https://aboutislam.net/muslim-issues/world/amazing-moment-see-what-happens-when-cat-jumps-on-imam-during-ramadan-prayers/

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement