Ramadhan, Penyandang Tunanetra di Sukabumi Peroleh Bantuan Alquran Braile

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Jumat 07 Apr 2023 13:54 WIB

Santriwati membaca Alquran braile di area Pesantren Tahfidz Tuna Netra Mahad Saman Darushudur, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Sebanyak 27 santri tuna netra mengikuti pesantren tahfidz Alquran dengan metode pembelajaran menggunakan bunyi-bunyian serta hafalan Alquran selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Santriwati membaca Alquran braile di area Pesantren Tahfidz Tuna Netra Mahad Saman Darushudur, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Sebanyak 27 santri tuna netra mengikuti pesantren tahfidz Alquran dengan metode pembelajaran menggunakan bunyi-bunyian serta hafalan Alquran selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Para penyandang tunanetra di Kota Sukabumi memperoleh bantuan Alquran braile. Harapannya bantuan tersebut dapat memudahkan mereka ketika membaca Alquran.

Penyaluran program Alquran Braile dan paket sembako untuk tunanetra ini dilakukan Yayasan Filantra di Balai Kota Sukabumi, Kamis (6/4/2023). '' Yayasan Filantra memberikan bantuan paket Alquran braile 16 dan paket sembako 56 buah untuk penyandang tunanetra,'' ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat, Kamis.

Baca Juga

Bantuan ini kerjasama dinas sosial dengan Filantra dan bukan dari dana APBD. Ia berharap Alquran ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penyandang tunanetra

''Program bantuan ini sejalan dengan visi wali kota yang religius, nyaman, dan sejahtera,'' kata Punjul. Selain itu momennya pas diserahkan pada saat bulan puasa.

Direktur Filantra Asep Nurdin menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan pemkot dala. penyaluran Alquran braile dan salah satu program Filantra. '' Semoga memberikan kontribusi positif kepada warga yang membutuhkan,'' cetus dia.

Menurut Asep, bantuan ini sudah rutin digelar yayasannya. Khususnya dalam membantu penyandang disabilitas.

Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi memberikan apresiasi atas bantuan Alquran braile dan paket sembako kepada penyandang tunanetra. '' Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga berkah,'' kata dia.