Plt Bupati Bogor Imbau ASN Tunaikan Zakat Lewat Baznas

Rep: Shabrina Zakariya/ Red: Muhammad Hafil

 Jumat 07 Apr 2023 12:41 WIB

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan brand peduli Covid-19 dengan memberikan tanda jarak antarhuruf pada logo resmi yang saat ini digunakan. Foto: Baznas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan brand peduli Covid-19 dengan memberikan tanda jarak antarhuruf pada logo resmi yang saat ini...

ASN diiumbau zakat lewat Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR— Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengimbau jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor. Sebab, membayar membayar zakat merupakan rutinitas umat muslim di bulan Ramadhan, termasuk para ASN di lingkup Pemkab Bogor.

“Saya imbau para ASN untuk terus mendukung pembayaran zakat ke Baznas, agar bisa dikelola dengan profesional dan berdampak luas untuk meningkatkan kesejahteraan umat,“ kata Iwan, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga

Menurut Iwan, Baznas sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya spontanitas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Selama ini bantuan yang diberikan Baznas lewat Pemkab Bogor merupakan adalah kerjasama yang saling menguntungkan, misalnya penyerahan bantuan sarana keagamaan setiap kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).

“Baznas harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ketika ada masyarakat kita yang terkena musibah seperti bencana alam dan lain sebagainya, saya selalu gandeng Baznas untuk berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini berharap, Baznas Kabupaten Bogor dapat terus meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas dan transparansi. Sehingga akan meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk menjadikan Baznas sebagai pilihan utama dalam menyalurkan zakat.

Terutama, kata dia, di bulan Ramadhan yang penuh berkah Pemkab Bogor bersama Baznas bisa menjawab permasalahan-permasalahan di masyarakat. Salah satu pintunya yakni melalui pembayaran zakat yang sekarang dilaksanakan.

Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana, mengatakan Baznas Kabupaten Bogor senantiasa mendukung program Pancakarsa Kabupaten Bogor untuk mewujudkan kesalehan sosial dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

“Baznas Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan baik kepada para muzaki dan mustahik di Kabupaten Bogor, dengan berbagai program pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

 

 

 

Berita Lainnya