Saudia Arabian Airlines Berbagi Iftar di 11 Kota

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 06 Apr 2023 23:27 WIB

PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia menggelar program Iftar Ramadhan Foto: Fuji E Permana/Republika PT Ayu Berga GSA Saudi Arabian Airlines Indonesia menggelar program Iftar Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Maskapai penerbangan asal Arab Saudi, Saudia Airlines, menggelar berbagi iftar atau makanan buka puasa di 11 kota. Salah satu yang menjadi titik kegiatan adalah Masjid Istiqlal, Kamis (6/4/2023).

"Kami dari Saudia Airlines Indonesia, ini kali kedua menggelar iftar bersama Saudia di beberapa masjid di Indonesia," kata Dirut PT Ayuberga GSA Saudia Airlines, Andri Bermawi, di Masjid Istiqlal, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga

Ia menyebut untuk tahun ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan iftar bersama di 11 masjid di Indonesia. Angka 11 ini ada hubungannya dengan 11 destinasi Saudia Airlines yang baru.

11 destinasi yang dimaksud mencakup Nice, Malaga, Mykonos, Lisbon, Beijing, Birmingham, Johannesburg, Dar Es Salaam, Kano, Chittagong dan Djibouti. Destinasi baru tersebut secara resmi diluncurkan pada akhir Maret kemarin.

"Akhir Maret dibuka, karena berhubungan dengan summer season, musim panas. Biasanya kalau di maskapai ada summer dan winter," lanjut dia.

Andri juga menyebut Indonesia adalah salah satu destinasi terbesar Saudia Airlines, dari sekian jaringan yang ada. Salah satu alasannya karena populasi Muslimnya yg terbesar, sehingga banyak dibutuhkan penerbangan ke Arab Saudi, baik untuk haji dan umrah.

Sebelum pandemi, ia menyampaikan ada 40 kali penerbangan ke Tanah Suci dalam seminggu. Setelah pandemi jumlah penerbangan mulai kembali meningkat, yang mana saat ini berada di angka 28 penerbangan. Ia pun menyebut ke depannya penerbangan tersebut akan terus ditambah.

"Dengan kegiatan ini, kami mencoba lebih memperkenalkan Saudia, tentu bukan hanya penerbangan ke Arab Saudi tapi juga ke destinasi lain di jaringan Saudia. Termasuk 11 tambahan destinasi di atas," ujar Andri.

Kegiatan iftar bersama Saudia Airlines tahun ini pertama kali diselenggarakan di Masjid Agung Trans Studio Bandung pada 1 April 2023. Selanjutnya kegiatan akan berlangsung di sejumlah kota, yaitu Medan, Banjarbaru, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Palembang, Cirebon dan Solo.

Dalam kegiatan ini pihak Saudia Airlines akan menyiapkan 5.000 paket berbuka. Di Masjid Istiqlal sendiri pihaknya membagikan 500 santapan buka puasa bagi jamaah yang ada.  

Terpopuler