Jelang Lebaran, Polres Sukabumi Giatkan Patroli Cegah Kriminalitas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 04 Apr 2023 22:35 WIB

Live streaming pantauan kamera CCTV yang dipasang Polres Sukabumi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). Jelang Lebaran, Polres Sukabumi Giatkan Patroli Cegah Kriminalitas Foto: Tangkapan layar akun Youtube dTIKsebelas Live streaming pantauan kamera CCTV yang dipasang Polres Sukabumi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). Jelang Lebaran, Polres Sukabumi Giatkan Patroli Cegah Kriminalitas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi menggencarkan patroli dalam mencegah aksi kriminalitas yang berpotensi naik jelang lebaran. Langkah tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

 

Baca Juga

Hal ini misalnya dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi yang melaksanakan kegiatan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di wilayah Hukum Polres Sukabumi, Senin (3/4/2023). Menjelang lebaran, setiap malam Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan patroli KRYD menyusuri tempat-tempat keramaian maupun yang sepi guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Sukabumi.

"Anggota juga melakukan pengecekan atau razia untuk mencegah yerjadinya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasat Narkoba Polrws Sukabumi AKP Enjo Sutarjo, Selasa (4/4/2023).

Hal ini menanggapi apa yang dicurhatkan masyarakat dalam program Kapolres Sukabumi Aa Dede. Enjo mengatakan masih terdapat beberapa remaja yang mengedarkan atau mengonsumsi. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya peredaran narkotika maupun obat-obatan terlarang.

 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menambahkan polisi berupaya memberikan kenyamanan kepada warga jelang lebaran. Salah satunya fokus pada upaya patroli mencegah aksi kriminalitas di tengah masyarakat.