10 Juta Jamaah Kunjungi Masjid Nabawi di Sepertiga Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 04 Apr 2023 05:52 WIB

Umat Islam melintas di depan Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. 10 Juta Jamaah Kunjungi Masjid Nabawi di Sepertiga Ramadhan Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga Umat Islam melintas di depan Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. 10 Juta Jamaah Kunjungi Masjid Nabawi di Sepertiga Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Lebih dari 10 juta orang mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah selama 10 hari pertama Ramadhan. Otoritas memastikan masjid, halaman masjid, dan fasilitasnya terus dibersihkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jamaah maupun peziarah. 

Kunjungan ke Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah meningkat tajam selama Ramadhan. Peningkatan jumlah jamaah ini karena banyak umat Muslim yang ingin meningkatkan ibadah mereka dan agar lebih khusus selama Ramadhan.

Baca Juga

Dikutip dari Saudi Gazette, Senin (3/4/2023), Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi juga telah menyediakan 28 kilogram oud alam mewah, 300 liter wewangian dan minyak esensial untuk mengharumkan Masjid Nabi Muhammad dan pengunjungnya.

Selama bulan suci ini, Badan tersebut telah melakukan lebih dari 1.400 putaran mengelilingi Masjid Nabawi untuk mengharumkannya dan para pengunjung, menggunakan beberapa esensial oil mewah seperti amber, musk, dan oud.

Semua itu dilakukan semata-mata untuk memberikan kenyamanan dan menambah kekhusyuan kepada para pengunjung dan peziarah dalam berdoa dan beribadah di Masjid Nabawi. Bahkan pada Ramadhan ini, jumlah jamaah sholat tarawih pun meningkat. 

Terpopuler