Ngaji 30 Juz On The Road Tebar Kebaikan

Red: Erdy Nasrul

Senin 03 Apr 2023 18:45 WIB

Ilustrasi ngaji 30 juz. Foto: Republika/Thoudy Badai Ilustrasi ngaji 30 juz.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengapresiasi kegiatan Ngaji 30 Juz On The Road yang melibatkan banyak kalangan masyarakat dalam rangka menebarkan kebaikan, berbagi kebahagiaan, serta mewujudkan Tasikmalaya, Jawa Barat kota yang religius, unggul, dan bermartabat di Bulan Suci Ramadhan.

"Ngaji On The Road, semoga kegiatan ini mampu membawa masyarakat kebaikan, bukan hanya bagi peserta melainkan bagi seluruh warga masyarakat Kota Tasikmalaya," kata Cheka melalui siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Senin.

Baca Juga

Ia menuturkan Pemkot Tasikmalaya bersama gabungan komunitas menyelenggarakan buka bersama melibatkan dua ribuan lebih orang yang terdiri dari 2023 anak yatim, 200 orang pecinta puasa sunnah, dan 100 orang penghafal Al-Quran yang sukses diselenggarakan, Senin (3/4/4) di pusat perkotaan Tasikmalaya.

Kegiatan keagamaan itu, kata dia, salah satunya diisi dengan mengaji bersama dalam program Ngaji 30 Juz On The Road yang diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih rajin mengaji atau membaca Alquran.

"Rasa haru dan bangga terasa, mengingat kegiatan ini seolah menegaskan kembali bahwa Kota Tasikmalaya merupakan kota santri yang sarat dengan nuansa Islam," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan keagamaan tersebut sempat tertunda selama dua tahun karena adanya pandemi COVID-19, ke depan, acara yang melibatkan banyak orang terutama anak yatim bisa terus diselenggarakan dalam rangka menyebarkan kebaikan menuju bangsa yang lebih hebat.

Ia berharap melalui acara keagamaan itu bisa memberikan jalan kebaikan bagi Kota Tasikmalaya untuk melepaskan diri dari berbagai persoalan, seperti kemiskinan, kasus stunting, dan lain sebagainya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh warga Kota Tasikmalaya untuk dapat terus berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan bagi orang-orang sekitar serta bersama-sama mampu mewujudkan Kota Tasikmalaya yang religius, unggul dan bermartabat," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tasikmalaya yang sudah memberikan dukungan, terutama penyelenggara yang sudah maksimal mempersiapkan agenda hingga acara ngaji bersama dan melibatkan ribuan anak yatim berjalan lancar dan bahagia.

"Ini memberikan kebahagiaan kepada anak yatim merupakan hal yang mulia, jangankan memberikan hiburan dan mengajak buka bersama, bahkan hanya dengan mengusap kepala anak yatim niscaya Allah SWT akan memberikan ganjaran dan pahala sesuai dengan Hadist Rasulullah," katanya.