MCI Jadikan Ramadhan Momentum Gapai Takwa dan Eratkan Ukhuwah

Red: Agung Sasongko

Senin 03 Apr 2023 15:54 WIB

MCI berbagai daerah mengadakan berbagai program dalam upaya meningkatkan Takwa sekaligus menguatkan ukhuwah islamiyah. Foto: dok MCI MCI berbagai daerah mengadakan berbagai program dalam upaya meningkatkan Takwa sekaligus menguatkan ukhuwah islamiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan adalah bulan menggapai ketakwaan.  Maka ini momentum tepat untuk lebih bersemangat menempa diri menjadi pribadi pribadi yang bertakwa.

"Wahai yang mengharap kebaikan, bergegaslah untuk beribadah di bulan Ramadhan, ini bulan kemuliaan yang bisa membersihkan jiwa dan membentengi tipu daya syetan, sehingga kita menjadi orang yang bertaqwa yang akan ditempatkan di surganya Allah, " Pesan Ustadz Ali Hasan Bawazier saat mengisi kajian online MCI di awal Ramadhan 1444 H.

Baca Juga

Pesan Ustadz Ali Hasan Bawazier, Ketua Pembina Mualaf Center Indonesia disambut para pengurus baik pusat dan daerah melaksanakan program kegiatan selama Ramadhan. MCI berbagai daerah mengadakan berbagai program dalam upaya meningkatkan Takwa sekaligus menguatkan ukhuwah islamiyah.

Program buka bersama menjadi agenda silahturahmi para pembina, pengurus, pendamping dan mualaf sekaligus pembinaan, yang dilaksanakan di berbagai pengurus daerah. Bukan hanya di daerah perkotaan saja tetapi juga dilaksanakan di daerah pelosok hingga di rutan, ini semata- semata untuk lebih mengoptimalkan keistimewaan bulan Ramadhan.

Agenda kajian Rutin Online yang diinisiasi oleh pusat dan diikuti oleh pengurus daerah,mualaf binaan serta terbuka untuk umum, ini bagian dari syiar dakwah MCI.

Mengagendakan silahturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, para pemimpin lembaga organisasi Islam maupun pimpinan pemerintahan, bagian upaya menguatkan kolaborasi dan ukhuwah.

Aksi kegiatan sosial 

Pembagian takjil, Sembako hingga pelatihan pengurusan Jenazah, adalah kegiatan - kegiatan alternatif untuk menguatkan hubungan kita dengan masyarakat sekitar kita.

Semua program tersebut menjadi bagian upaya dari Mualaf Center Indonesia untuk meningkatkan ketakwaan seluruh jajaran Yayasan Mualaf Center Indonesia dan binaan binaannya serta menguatkan ukhuwah.