Baznas Dumai Gelar Pesantren Ramadhan Hadirkan Pendiri Sakinah Finance

Red: Agus Yulianto

 Ahad 02 Apr 2023 20:41 WIB

Murniati Mukhlisin, pendiri Sakinah Finance memaparkan kajian perencanaan keuangan syariah Sakinah Finance. Foto: Istimewa Murniati Mukhlisin, pendiri Sakinah Finance memaparkan kajian perencanaan keuangan syariah Sakinah...

Puluhan pertanyaan dari jamaah yang hadir berkisar soal utang piutang, zakat, waris.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Baznas Dumai mengadakan Pesantren Ramadhan bekerja sama dengan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kota Dumai di Dumai Islamic Center. Ketua BAZNAS Dumai, Afrizal Oesman menyampaikan, bahwa walaupun Dumai Islamic Center baru saja diresmikan, tapi telah diramaikan oleh berbagai acara Ramadhan. 

Sedangkan Ketua PD BKMT, Leni Ramaini yang juga merupakan istri Wali Kota Dumai mengatakan, bahwa acara Pesantren Ramadhan ini menjadi ajang silaturrahim berbagai majelis taklim yang ada di seluruh penjuru Kota Dumai, komunitas-komunitas Islam serta pejabat dan staf Kota Dumai. 

Sekitar 300 jamaah hadir mengikuti acara ini dengan kajian yang diisi oleh Murniati Mukhlisin, pendiri Sakinah Finance. Murniati membawakan acara dengan interaktif sehingga menjadikan acara tersebut meriah. 

Puluhan pertanyaan dari yang hadir berkisar soal utang piutang, zakat, waris. Murniati mengatakan bahwa memang persoalan seperti ini banyak didapati di setiap kajian perencanaan keuangan syariah Sakinah Finance karena hal ini dihadapi sehari-hari. 

"Namun, sayangnya tidak banyak penceramah membawakan topik seperti ini," ujar Murniati dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/4/2023). 

Dalam kesempatan itu, Khalsum qori’ah nasional yang merupakan seorang tunanetra melantunkan awal Surah Al-Baqarah dengan suaranya yang sangat merdu.

Berita Lainnya